People Innovation Excellence
 

UN Young Professional Program

UN Young Professionals Program undang peserta dari Indonesia. Pendaftaran dibuka 13 Juli 2012 dan ditutup pada 12 September 2012 (pukul 23.59 waktu New York). Demikian dituturkan Direktur Informasi dan Media Kementerian Luar Negeri RI, P.L.E. Priatna, dalam siaran pers hari ini.

Undangan mengikuti program tersebut terbuka bagi WNI. Berbagai bidang tersedia dalam program tersebut.

“Arsitektur, ekonomi, teknologi informasi, politik, radio, dan sosial,” tambah Priatna.

Persyaratan yang harus dipenuhi pelamar adalah sebagai berikut :

a. Warga Negara Indonesia (WNI) yang berumur maksimal 32 tahun pada 31 Desember 2012;

b. Memiliki ijazah minimal Strata 1 (S1);

c. Mampu berbahasa Inggris dan/atau Bahasa Prancis dengan sangat baik.

Seluruh proses pendaftaran dilakukan dengan sistem online melalui situs http://careers.un.org. Informasi dan persyaratan lebih lanjut tentang program ini dapat diakses lewat situs tersebut.

Proses seleksi sepenuhnya dilakukan oleh Sekretariat PBB dengan melihat seluruh aplikasi yang masuk secara online. Jika terdapat lebih dari 15 orang yang lolos tahap seleksi, maka akan dilaksanakan ujian tertulis di Indonesia.

Program ini digelar mengingat keterwakilan WNI yang bekerja di organisasi internasional seperti PBB mempunyai nilai strategis nasional yang sangat tinggi. Untuk itu diharapkan partisipasi Indonesia dalam program tersebut dapat meningkatkan keterwakilan tersebut (Sumber : Setditjen Multilateral/Dit. Infomed/PLE).


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close