Interfaith Youth Forum 2012

Buat para mahasiswa yang tertarik untuk mendalami bagaimana kita mampu mengatasi perbedaan, maka kamu harus ikut acara Interfaith Youth Forum 2012.

Interfaith Youth Forum 2012 adalah sebuah program bagi pemimpin muda Indonesia untuk saling bertukar pengalaman, ide serta berdialog mengenai berbagai macam tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia yang berhubungan dengan masalah sosial dan Interfaith. Kami mengundang 40 pemimpin muda Indonesia yang merupakan perwakilan dari organisasi pemuda. Mereka akan dipilih oleh panitia untuk memastikan bahwa mereka adalah pemuda yang tepat untuk perubahan dan perwakilan dari berbagai agama, iman dan kepercayaan yang ada di Indonesia, dan yang kami usung dalam acara ini adalah dialog antar Iman sehingga pemahaman peserta mengenai keberagaman agama, Iman dan keyakinan semakin luas, dan diharapkan bukan sekedar toleransi yang tercipta tetapi juga Better Understanding antar umat beragama, beriman dan berkeyakinan sehingga terciptanya lingkungan sosial yang harmonis.

Youth Interfaith Community adalah sebuah komunitas yang di bentuk oleh alumni program pertukaran Amerika yang bernama Study of U.S Institute (SUSI) for Student Leaders on Religious Pluralism Winter Program 2012 yang di sponsori oleh Kementrian Luar Negeri Amerika Serikat di Temple University, Philadelphia, PA, USA selama 5 minggu.
Adapun tujuan dibentuknya komunitas ini yakni untuk membagikan pengalaman mereka selama mengikuti program tersebut dan juga untuk mengajak pemuda yang ada di Indonesia untuk bekerja bersama-sama menciptakan perdamaian di negeri pertiwi ini tanpa membedakan suku, agama dan ras. Adapun project perdana dari Youth Interfaith Community adalah Interfaith Youth Forum 2012 yang akan mengundang 40 peserta terpilih dari seluruh Indonesia untuk bertukar pengalaman, ide dan gagasan mengenai isu-isu interfaith yang sedang dihadapi saat ini.
Acara ini akan diselenggarakan di Palembang pada tanggal 28-30 September 2012 dan berkolaborasi dengan Universitas Sriwijaya, Himpunan Mahasiswa Sosiologi Unsri, Unesco, Global Peace festial Indonesia Fondation dan Global Peace Youth Corps. Acara ini juga di sponsori oleh PT. Bukit Asam (Persero) Tbk.
bagi kamu yang ingin mendaftar silahkan kunjungi website ini.