People Innovation Excellence

Binus Buka Jurusan Hubungan Internasional

Tirta Mursitama (Paling Kiri), Prof. Lorraine Elliott, Dr. Marleen Dieleman, Dr. Handry Satriago

JAKARTA, KOMPAS.com – Binus University membuka program studi Hubungan Internasional (HI). Program studi ini diluncurkan secara resmi dalam acara International Conference on Business, International Relations and Diplomacy (ICoBIRD) 2012 di Jakarta, Rabu (7/11/2012).

Ketua Program Studi Hubungan Internasional, Tirta Nugraha Mursitama, mengatakan ICoBIRD merupakan momen yang tepat menyusul harapan akan standar kualitas yang tinggi dalam pengajaran, penelitian dan diseminasi hasil-hasil penelitian dari jurusan Hubungan Internasional di Binus University.

”Kami berharap jurusan Hubungan Internasional Binus University mampu menempatkan diri sejajar bahkan lebih baik dari jurusan HI lain di Indonesia maupun Asia Tenggara,” ungkapnya dalam acara peluncuran seperti dikutip dari rilis yang diterima Kompas.com.

Tirta juga mengatakan, saat ini ASEAN telah bertransformasi menjadi sebuah entitas dengan dasar hukum yang mengikat bagi para anggotanya. Oleh karena itu, Binus ingin terlibat dalam persiapan menuju terciptanya komunitas ekonomi ASEAN pada tahun 2015 melalui program studi HI dan acara ICoBIRD yang tahun ini mengambil tema adalah “Hubungan Internasional dan Diplomasi serta Bisnis dan Manajemen di ASEAN”.

“Kegiatan ini diharapkan memberikan pemahaman terhadap perkembangan terkini studi Hubungan Internasional maupun perkembangan peristiwa-peristiwa penting dalam Hubungan Internasional khususnya di kawasan Asia Tenggara yang akan mereka hadapi selama menjadi mahasiswa maupun setelah lulus nanti,” tandasnya.


Published at :
Leave Your Footprint
  1. asalamualaikum,
    saya mau tanya kapan BINUS University membuka pendaftaran baru bagi mahasiswa tahun pembelajaran 2013/2014 utk jurusan Hubungan Internasional,trimakasih

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close