People Innovation Excellence

The First IR Lecturer Series

Jim Carouso memberikan kuliah umum

Pada tanggal 29 Oktober 2012 di Gedung JWC Binus International, Departemen Hubungan Internasional mengadakan the Binus International Relations Lecture Series pertama dengan pembicara Jim Carouso (Economic Counselor) dari Kedutaan Besar Amerika Serikat.

Dalam kuliahnya, Jim Carouso mengajak para mahasiswa untuk berpikir tentang bagaimana globalisasi telah menciptakan sebuah masyarakat dunia yang saling terhubung antara satu dengan yang lainnya. Jim menceritakan masa kecilnya dimana untuk menghubungi saudaranya yang berada di negara bagian lain di Amerika Serikat, ia terpaksa untuk menghabiskan uang yang besarannya ekuivalen dengan 20 dollar masa kini. Sekarang, dengan menggunakan Skype dan sambungan internet, semua dapat dilakukan tanpa mengeluarkan uang sepeser pun

Setelah Jim memaparkan presentasinya mengenai peran penting globalisasi dan kapitalisme dalam menciptakan dunia yang lebih baik, sesi tanya jawab dipenuhi dengan berbagai macam pertanyaan dari para mahasiswa Hubungan Internasional Universitas Bina Nusantara. Berbagai macam pertanyaan seputar pemilu di Amerika Serikat, Kebijakan Politik Luar Negeri AS di Asia Pasifik, serta kondisi perekonomian AS yang makin memburuk terlontarkan yang membuat diskusi menjadi dinamis dan hangat. Acara diakhiri dengan foto bersama mahasiswa HI Binus dengan Jim Carouso.

 

 

 

 


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close