People Innovation Excellence

HI Binus Membangun Jejaring dengan Lembaga Internasional

Tirta Mursitama (Kajur HI Binus) dan Nurul Rochayati (UNHCR)
Tirta Mursitama (Kajur HI Binus) dan Nurul Rochayati (UNHCR)

Tak hanya melakukan kerja sama dengan kalangan akademisi, Departemen Hubungan Internasional Binus University juga membangun jejaring dengan lembaga internasional yang beroperasi di Indonesia. Pada hari Senin, 4 Maret 2013, usai mengadakan pembicaraan kerjasama dengan Charles Darwin University, Departemen HI Binus melakukan diskusi untuk membangun jejaring kerjasama dengan dua lembaga internasional yakni United Nations High Commissioner on Refugee (UNHCR) dan International Organization for Migration (IOM). Dalam pembicaraan dengan perwakilan UNHCR yang diwakili Nurul Rochayati sebagai National Assistant Protection Officer UNHCR Indonesia, UNHCR dapat menjadi mitra Departemen HI Binus University dalam melakukan riset mengenai pengungsi di Indonesia dan Asia Tenggara. Tidak menutup kemungkinan di masa yang akan datang kerja sama lebih lanjut antara Departemen HI Binus dengan UNHCR seperti kerjasama internship dimana mahasiswa HI Binus dapat melakukan magang di UNHCR dapat terlaksana.

Dalam kesempatan ini, UNHCR juga memberikan bantuan bahan ajar untuk menambah koleksi perpustakaan Departemen HI berupa satu paket buku-buku mengenai refugee dan peran UNHCR dalam menangani permasalahan tersebut.


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close