People Innovation Excellence

The Fourth IR Lecture Series 2013

Prof Kotlinski dalam IR Lecture Series-4Pada tanggal 26 maret 2013, Departemen Hubungan Internasional , Binus University mengadakan IR Lecture Series keempat dengan mengundang Prof. Arkadiusz Z. Kotlinski dari The Lower Silesian University, Polandia. Dalam kuliah umumnya bertajuk “The Future of European Union Integration: Enlarged or Broken”, Prof. Kotlinski memberikan gambaran umum mengenai kondisi Uni Eropa sekarang.

Dalam penjelasannya, Prof. Kotlinski menyatakan krisis yang terjadi di Eropa merupakan dampak akumulatif dari perbedaan mendasar dari masing-masing perekonomian Negara-negara di Uni Eropa. Terlebih, krisis Uni Eropa lebih disebabkan oleh krisis Euro yang merupakan dampak dari krisis finansial Amerika Serikat yang terjadi pada tahun 2008.

Selain menjelaskan permasalahan yang dialami oleh Uni Eropa, Prof. Kotlinski juga menjelaskan mengenai peran Polandia dalam dinamika yang terjadi di Uni Eropa. Menurutnya, Polandia adalah salah satu Negara yang stabil perekonomiannya meskipun Uni Eropa sedang mengalami permasalahan keuangan yang serius. Prof. Kotlinski juga menjelaskan mengenai sejarah panjang Bangsa Polandia dari awal berdiri hingga lepas dari belenggu komunisme dan kemudian bergabung menjadi anggota Uni Eropa.

Kuliah umum ditutup dengan pemberian token of appreciation yang diberikan oleh Kepala Departemen Hubungan Internasional, Tirta Mursitama, PhD.

 

International Experience HI Binusian 2016 sebagai Peserta IR Lecture Series-4
International Experience HI Binusian 2016 sebagai Peserta IR Lecture Series-4
Penyerahan Cindera Mata dari Binus oleh Ketua Jurusan HI - Copy
Penyerahan Cindera Mata dari Binus oleh Ketua Jurusan HI – Copy

 

 


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close