People Innovation Excellence

Kolaborasi HI Binus dan UNICEF

Pada tanggal 16 Oktober 2013, Departemen Hubungan Internasional, Bina Nusantara University bekerjasama dengan UNICEF Indonesia mengadakan seminar bertemakan “Justice for Children against Stigma and Discrimination.” Acara ini juga terlaksana berkat kerjasama Departemen Hubungan Internasional dengan Departemen Psikologi dan Departemen Hukum Bisnis, Bina Nusantara University.

Adapun Narasumber dalam seminar ini antara lain Ibu Anissa Elok Budiyani, Officer, HIV/AIDS and Adolescent Development, UNICEF Indonesia, Bapak Don K. Marut, M.Sc, Dosen Department of International Relations, Bina Nusantara University, Dr. Josef Dedy Pradipto, dosen Department of Psychology, Bina Nusantara University, dan Bapak Besar, SH., MH, dosen Department of Business Law, Bina Nusantara University.

Dalam seminar ini, mahasiswa diajak untuk memahami arti penting peran pemuda dalam turut menyelesaikan permasalahan di dalam masyarakat terutama yang menyangkut isu yang sering dihadapi oleh pemuda. Sudah saatnya mahasiswa harus mampu menjadi agen dalam masyarakat untuk menghilangkan stigma dan diskriminasi bagi kelompok minoritas tertentu, terlebih remaja merupakan tulang punggung bangsa di masa depan kelak. Sesi Tanya jawab merupakan sesi yang paling dinamis di dalam acara seminar kali ini. Beberapa mahasiswa HI Binus bertanya apa yang bisa mereka lakukan untuk turut serta dalam menghilangkan stigma dan diskriminasi yang terjadi terhadap kalangan minoritas di dalam masyarakat. Acara diakhiri dengan foto bersama dan saling kenal antara mahasiswa dengan para pembicara. Kerjasama antara HI Binus dan UNICEF tidak hanya berhenti sampai disini, akan ada tindak lanjut kerjasama yang lebih konkret antara HI Binus dan UNICEF.

Ibu Anissa Elok Budiyani dari UNICEF Indonesia
Ibu Anissa Elok Budiyani dari UNICEF Indonesia
Ibu Anissa Elok Budiyani dari UNICEF Indonesia
Ibu Anissa Elok Budiyani dari UNICEF Indonesia

_DSC1120

Pembicara Seminar beserta Tirta N. Mursitama, ketua Departemen HI Binus
Pembicara Seminar beserta Tirta N. Mursitama, ketua Departemen HI Binus
Foto bersama Pembicara Seminar UNICEF dan Dosen Binus
Foto bersama Pembicara Seminar UNICEF dan Dosen Binus

Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close