People Innovation Excellence

Mahasiswa Pertukaran Pelajar asal Taiwan di HI Binus

Sebagai salah satu upaya melakukan internasionalisasi, Departemen Hubungan Internasional, Bina Nusantara University  terus melakukan kerjasama internasional dengan berbagai universitas di luar negeri. Salah satu upaya tersebut adalah dengan mengundang mahasiswa-mahasiswa luar negeri untuk menjadi mahasiswa pertukaran pelajar di Departemen Hubungan Internasional. Pada semester ganjil 2013/2014 kali ini, Departemen Hubungan Internasional menjadi tempat belajar bagi Willowy, mahasiswa master program in international business dari Cheng Shui University (CSU) Taiwan. Sebagai exchange student, Willowy mengikuti dua mata kuliah dengan bobot masing-masing sebesar dua kredit yakni mata kuliah Pengantar Hubungan Internasional dan dan Diplomasi dan Politik Internasional.

Willowy, salah satu mahasiswa pertukaran pelajar, berfoto bersama di kelas Pengantar Hubungan Internasional yang diampu oleh Tirta Mursitama, PhD
Willowy, salah satu mahasiswa pertukaran pelajar, berfoto bersama di kelas Pengantar Hubungan Internasional yang diampu oleh Tirta Mursitama, PhD

Selama di Bina Nusantara University, Willowy tidak hanya mengambil dua mata kuliah melainkan juga melakukan pertemuan dengan mahasiswa dan dosen serta mengikuti program pengenalan budaya Indonesia. Student Exchange dari CSU ini merupakan implementasi dr MoU yang telah ditandatangani tahun lalu antara departemen Hubungan Internasional Bina Nusantara University dengan CSU tahun lalu. Program ini juga sebagai bentuk program resiprokal dari student exchange mahasiswa HI Binus ke CSU semester lalu. Program ini tentu sekaligus mempererat hubungan kerjasama antara HI Binus dan CSU.

HI Binus berkomitmen melakukan terobosan-terobosan inovatif sehingga diharapkan tahun ini mahasiswa asing akan lebih banyak yang berkuliah di HI Binus.


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close