People Innovation Excellence

Komitmen HI BINUS Menjadi yang Terbaik

Per Januari 2014, Departemen Hubungan Internasional kembali diperkuat dengan kehadiran Mutti Anggitta, Ratih Wagiswari, Achmad Nurhoeri Sukarsono, Dayu Nirma Amurwanti, Michele Mercado, Ali Muhyidin, Pierre Marthinus, dan Tangguh Chairil sebagai dosen HI Binus. Mutti Anggitta yang merupakan lulusan dari King’s College London diamanahkan sebagai Sekretaris Jurusan Hubungan Internasional Bina Nusantara University sekaligus sebagai dosen pengampu mata kuliah Global Security Architecture dan International Law Issues and International Dispute Settlement. Ratih Wagiswari yang merupakan lulusan National Sun Yat Sen University Taiwan diamanahkan sebagai Subject Content Coordinator untuk kelompok rumpun mata kuliah Fundamental of International Relations.

Departemen Hubungan Internasional Bina Nusantara University bangga dengan bergabungnya Saudara Achmad Nuhoeri Sukarsono sebagai dosen pengampu mata kuliah International Communication and Multiculturalism. Sebagai jurnalis internasional senior yang telah bekerja di berbagai agensi berita internasional seperti Reuters dan Bloomberg, Ahmad Sukarsono adalah sosok yang pantas untuk mengajar mahasiswa Hubungan Internasional dengan peminatan Media and Governance. Ahmad Sukarsono yang lulusan Queen Mary University of London ini juga tercatat sebagai pendiri English Debating Society (EDS) Universitas Indonesia. Keberadaan beliau akan semakin merealisasikan upaya serius Departemen untuk mendidik mahasiswa HI Binus yang memiliki kemampuan komunikasi yang mumpuni.

Selain Achmad Sukarsono, Departemen HI Binus berbangga dengan kehadiran Dayu Nirma Amurwanti. Jebolan London School of Economics (LSE) ini akan mengampu mata kuliah International Political Economic Thought. Sebagai sosok yang telah berpengalaman di dunia konsultansi bersama World Bank, Dayu akan mampu memberikan pemahaman teoretis yang tetap kaya akan insight empiris tatkala mengajarkan pemikiran-pemikiran ekonomi politik internasional kepada mahasiswa HI Binus.

Dalam upaya untuk menghadirkan pengajaran bahasa internasional non-Inggris yang berkualitas, Departemen HI Binus sangat berbahagia dengan bergabungnya Michele Mercado sebagai dosen pengampu bahasa Spanyol untuk mahasiswa Hubungan Internasional. Sosok yang memiliki darah Bolivia serta memiliki pengalaman panjang dalam pengajaran bahasa Spanyol, Michele Mercado akan menjadi orang yang tepat untuk mengembangkan kemampuan berbahasa Spanyol bagi mahasiswa Hubungan Internasional.

Di tahun ini pula bergabung tiga dosen muda yakni Ali Muhyidin, PhD Candidate dari University of Tokyo, Pierre Marthinus, lulusan St Andrews University Scotland dan juga Tangguh Chairil, lulusan Indonesian Defence University. Ali yang memiliki minat dalam penerapan metodelogi formal modeling dan analisa matematis dalam isu-isu sosial dan politik akan menjadi pengampu mata kuliah Metodologi Penelitian Hubungan Internasional (MPHI). Pierre yang memiliki fokus terhadap isu-isu masyarakat transnational dan ASEAN akan mengampu mata kuliah ASEAN Community. Sedangkan Tangguh Chairil yang memiliki keahlian di bidang defence economics diamanahkan sebagai dosen pengampu mata kuliah Security Studies.

Dengan kehadiran dosen-dosen baru yang berkualitas ini, kami yakin Departemen Hubungan Internasional akan semakin kuat dan dapat menjadi Departemen Hubungan Internasional yang dihormati di Asia Tenggara.

Rapat Dosen HI Binus Semester Genap 2013-2014 25 Jan 2014
Rapat Dosen HI Binus Semester Genap 2013-2014 25 Jan 2014

Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close