HI Binus bertemu Prof. Amitav Acharya

Pada tanggal 12 Maret 2014, salah satu dosen Jurusan Hubungan Internasional, Universitas Bina Nusantara, Mochammad Faisal Karim mendapatkan kesempatan untuk bertemu dengan Professor Amitav Acharya dari American University. Prof. Acharya merupakan salah satu professor ternama dalam kajian ASEAN serta Presiden International Studies Association (ISA). Pro. Acharya berkunjung ke Indonesia dalam rangka melakukan riset mengenai kebijakan luar negeri Indonesia.

Dalam pertemuan ini, Mochammad Faisal memperkenalkan Departemen Hubungan Internasional Binus yang merupakan salah satu departemen HI yang baru saja dibentuk pada tahun 2011.

Faisal juga mengundang Prof Acharya untuk menjadi Keynote Speech dalam International Conference on Business, International Relations, and Diplomacy (ICOBIRD) yang akan diselenggarakan untuk ketiga kalinya pada September 2014. Pertemuan ini merupakan pertemuan awalan untuk membuka jejaring global Departemen Hubungan Internasional Binus dengan akademisi internasional. Kedepan, Departemen HI Binus berharap dapat memiliki koneksi dengan ilmuwan-ilmuwan ternama di bidang Hubungan Internasional.

Dari kiri ke kanan: Wirya Adiwena (Staf di Kantor Khusus Presiden Bidang Hubungan Internasional), Prof. Amitav Acharya (American University), dan Mochammad Faisal Karim (Researcher CBDS)
Dari kiri ke kanan:
Wirya Adiwena (Staf di Kantor Khusus Presiden Bidang Hubungan Internasional), Prof. Amitav Acharya (American University), dan Mochammad Faisal Karim (Researcher CBDS)