People Innovation Excellence

Dosen HI Binus dalam acara Career Sharing di FISIP UI

Hari Rabu, 14 Mei 2014, dalam rangka pengabdian terhadap masyarakat, salah satu dosen Departemen Hubungan Internasional, Universitas Bina Nusantara, Mochammad Faisal Karim menjadi pembicara di acara Career Sharing di FISIP Universitas Indonesia. Acara yang diadakan oleh FSI FISIP UI mayoritas dihadiri oleh mahasiswa-mahasiswa FISIP dan FIB angkatan 2010 dan 2011.

 

Suasana acara Career Sharing FISIP UI
Suasana acara Career Sharing FISIP UI

Dalam acara ini, Faisal berbagi cerita mengenai pengalaman beliau dalam memilih pilihan-pilihan yang ada dalam dunia pasca kampus.setidaknya terdapat tiga hal yang disampaikan oleh Faisal. Pertama adalah be a quick learner. Karena di dunia pasca kampus, yang dibutuhkan adalah orang-orang yang mampu beradaptasi dengan lingkungan dan mampu memahami hal-hal baru.

Kedua adalah expand your network. Seberapa hebat dan pintarnya kita, namun bila kita tidak memiliki jejaring yang luas, maka akan sangat susah bagi para fresh graduate untuk dapat memiliki pilihan-pilihan yang sesuai dengan minatnya. Untuk itu, jejaring harus sudah dibina semenjak kita masih berada di bangku kuliah.

Mochammad Faisal Karim berbagi pengalaman dunia pasca kampu
Mochammad Faisal Karim berbagi pengalaman dunia pasca kampu

Acara diakhiri dengan Tanya jawab seputar menjaga idealism di dunia pasca kampus serta career planning yang harus dilakukan mahasiswa semenjak di bangku kuliah.

 

pemberian sertifikat oleh ketua panitia kepada Mochammad Faisal Karim
pemberian sertifikat oleh ketua panitia kepada Mochammad Faisal Karim

Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close