People Innovation Excellence

Mahasiswa Hubungan Internasional Berlaga di Kejuaraan Debat Hukum Humaniter Internasional

 

Khairunisa Kinasih, Natachia Suhendra, dan Nova Joanita, HI BINUS 2016
Khairunisa Kinasih, Natachia Suhendra, dan Nova Joanita, HI BINUS 2016

Nathacia Suhendra, Nova Joanita dan Khairunisa Kinasih telah mengikuti Kejuaraan Debat Hukum Humaniter Internasional antar mahasiswa jurusan Hubungan Internasional se-Indonesia pada tanggal 16-18 Mei 2014 lalu di Universitas Pelita Harapan (UPH). Cia, Nova dan Nisa harus bertanding dalam 5 babak penyisihan dalam adu debat dalam bahasa Inggris bertemakan hukum humaniter internasional. Tema yang harus diperdebatkan antara lain terkait bantuan kemanusiaan, penggunaan drones sebagai metode peperangan, asas complimentarity dalam International Criminal Court, usulan bahwa petugas medis dipersenjatai, dan penerapan prinsip hukum humaniter dalam pengembangan video games.

Sebagai pendatang baru, ketiganya telah menoreh prestasi yang cukup membanggakan. Meski tidak lolos babak penyisihan, tim Binus memenangkan 2 dari 5 babak – dan hanya mengalami kekalahan dari juara bertahan Universitas Pelita Harapan (2 tim) dan juara pada tahun 2012, Universitas Gajah Mada. Cia, Nova dan Nisa telah berhasil membuktikan bahwa mahasiswa Bina Nusantara jurusan Hubungan Internasional memiliki pengetahuan yang mendalam tentang hukum humaniter internasional, menggunaka logika dengan baik dan dapat menyampaikan argumentasi dalam bahasa Inggris.

Cia, Nova, dan Nisa bersama Coach Achmad Sukarsono dan Dayu Nirma
Cia, Nova, dan Nisa bersama Coach Achmad Sukarsono dan Dayu Nirma
Cia, Nisa, dan Nova, delegasi HI BINUS untuk IHL
Cia, Nisa, dan Nova, delegasi HI BINUS untuk IHL

Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close