People Innovation Excellence

Dosen Timur Tengah Departemen HI BINUS University Menulis di Middle East Institute, Washington

Menulis menjadi kewajiban bagi setiap akademisi, kesadaran tersebut menjadi motivasi bagi Dosen Timur Tengah dan Islam, Tia Mariatul Kibtiah, M.Si. Kesadaran untuk menulis tersebut mengantarkan artikel berjudul The Contemporary Islamic State of Indonesia: Threats and Challenges untuk diterbitkan di Middle East Institute, Washington. Departemen HI BINUS bangga terhadap pencapaian Dosen HI BINUS yang memiliki peminatan riset dalam bidang Timur Tengah dan Islam.

Dalam artikel ini Tia berargumen mengenai perekrutan anggota ISIS di Indonesia. Anggota ISIS yang ada di Indonesia merupakan anggota yang terlibat juga dalam beberapa organisasi ekstrimis Islam lainnya seperti NII (Negara Islam Indonesia), Darul Islam (DI), dan Jemaah Islamiyah (JI) yang dilatih di Timur Tengah. Perekrutan ini semakin lama semakin besar, namun direspon cepat oleh pemerintah dan masyarakat dengan pelarangan keberadaan ISIS di Indonesia. Kekhawatiran perekrutan ini seharusnya masih menjadi perhatian masyarakat karena pergerakan ISIS setelah kembali dari  Timur Tengah dikhawatirkan akan melakukan aksi teror di Indonesia seperti yang pernah terjadi di banyak tempat. Departemen HI BINUS berharap pencapaian ini bisa menginspirasi mahasiswa dan sivitas akademika di lingkungan HI BINUS untuk berkiprah dan berkarya di nasional dan internasional.

Sumber artikel utama: http://www.mei.edu/content/map/contemporary-islamic-state-indonesia-threats-and-challenges


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close