People Innovation Excellence

Pelatihan Penulisan Jurnal untuk Dosen HI Binus

Menulis jurnal adalah sebuah keharusan bagi para kaum akademisi dimanapun mereka berkarir. Selain untuk menyebarkan ide atau memformulasikan teori, penulisan jurnal juga menjadi bahan pertimbangan dalam jenjang karir seorang akademisi di Indonesia saat ini. Untuk membekali para dosen HI BINUS agar bisa memenuhi kewajiban publikasi, maka Departemen HI BINUS menyelenggarakan pelatihan penulisan Jurnal yang diselenggarakan di Kampus Kijang BINUS University pada Rabu 10 Juni 2015 dan difasilitasi oleh Dr Benny Guido dari University Kebangsaan Malaysia.


WP_20150610_10_13_55_Pro

Pada pelatihan ini, Dr Benny memberikan beberapa ilmu yang berguna dalam penerbitan tulisan di jurnal. Pemilihan jurnal yang tepat dengan tema yang kita tulis adalah kunci dalam penerbitan tulisan kita. Jurnal akan menyisihkan tulisan yang tidak sesuai dengan tema besar jurnal tersebut. Hal kedua adalah memberikan perhatian lebih pada teknis penulisan terutama dikarenakan sistematika penulisan dari tiap-tiap jurnal berbeda-beda. Hal ketiga adalah kehati-hatian terhadap Jurnal ilmiah yang berada di dalam list jurnal pemangsa atau predatory, karena akan merugikan penulis dalam jangka panjang.

WP_20150610_09_56_38_Pro

Dengan adanya acara ini, dosen HI Binus diharapkan dapat memberikan motivasi lebih untuk berkarya khususnya dalam penulisan jurnal ilmiah.

WP_20150610_09_53_03_Pro


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close