People Innovation Excellence

Laporan The 21 IR Lecture Series: Selayang Pandang Freeport

Dalam memperkaya wawasan mahasiswa HI Binus khususnya untuk yang mengambil konsentrasi MNC dalam mata kuliah “Kejatuhan dan Kebangkitan Perusahaan Multinasional”, PT Freeport Indonesia memberikan kuliah umum mengenai ?Selayang Pandang Freeport? yang disampaikan oleh Corporate Communication PT Freeport Indonesia, Mr. Spencer Paoh dan Mr. Corinus Suruan pada 11 Juni 2015 di ruang M2B, Kampus Binus Syahdan.

DSCN5128

Dalam kesempatan itu Mr. Spencer memberikan pengenalan Freeport secara singkat kepada para mahasiswa HI Binus. Freeport yang memulai pengelolaan di Papua sejak 1970, menemukan gunung Grasberg di tahun 1980an. Sejak saat itu produksi nikel dan tembaga di Papua oleh Freeport semakin berlipat ganda. Freeport memperkerjakan 80% pekerja lokal. Kontribusi Freeport terhadap pendapatan daerah juga sangat tinggi.

DSCN5129

Namun keberadaan Freeport juga bukan tanpa kritik. Pada kesempatan tersebut mahasiswa ada mengkritik Freeport karena ketidakmampuan mensejahterakan masyarakat papua dan cenderung menghisap kemakmuran. Kritik tersebut tentu ditanggapi Freeport sehingga tercipta ruang dialog.

DSCN5148


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close