People Innovation Excellence

Dosen HI Binus di Konferensi tentang Gender dan Migrasi, Asia Research Institute, National University of Singapore

Selama kurang lebih tiga hari, 30 Juni hingga 2 Juli 2015, konsorsium program riset Migrating Out of Poverty, sebuah program dari Departemen Pembangunan Internasional, Pemerintah Inggris, bekerjasama dengan Center for Migration Universitas Sussex, menyelenggarakan sebuah konferensi akademik bertajuk “Gender Dimensions of Migration: Material and Social Outcomes of South-South Migration” di Asia Research Institute, Universitas Nasional Singapura. Dalam konferensi yang juga dihadiri oleh Dosen HI Binus, Pamungkas A. Dewanto, puluhan akademisi, pengambil kebijakan, dan organisasi non-pemerintah itu berkumpul untuk membahas isu gender dalam migrasi dari berbagai kacamata. Konferensi yang intens ini bertujuan untuk memahami bagaimana peran gender memiliki pengaruh terhadap faktor-faktor pendorong terjadinya migrasi.

Pamungkas sedang presentasi mengenai buruh migran
Pamungkas sedang presentasi mengenai buruh migran

Peneliti dari lebih dari dua belas negara berkumpul untuk meningkatkan dialog, berbagi pengalaman menstimulir ketertarikan di bidang gender dan isu-isu migrasi. Berbagai isu migrasi di Asia-Pasifik dan Afrika, utamanya, dibahas dalam berbagai metode, mulai dari presentasi, pameran dan juga movie screening. Dua puluh kontribusi yang terseleksi secara ketat dalam konferensi ini dibagi ke dalam lima bagian panel: (1) Gender Dynamics in Labour Markets; (2) Labour and Mobility Regimes; (3) Expectations and Moralities Surrounding Remittances; (4) Images of Gender, Migration and Development dan ditutup dengan (5) Policy Rountable yang diisi oleh para pengambil kebijakan dari Badan Perburuhan PBB (ILO), Organisasi Migrasi Internasional (IOM), Bank Dunia, Bank Pembangunan Asia (ADB), serta LSM seperti GAATW dan IFAD. Untuk mengetahui detil kegiatan konferensi tersebut, bisa dilihat pada link berikut ini: http://migratingoutofpoverty.dfid.gov.uk/research/womenandchildren/gendered_dimensions

IMG-20150701-WA0053


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close