Mahasiswi HI Binus Meraih Prestasi dalam Kompetisi Bahasa Inggris

20160513_163907

Pada 11-13 Mei 2016, beberapa mahasiswa Universitas Bina Nusantara, termasuk mahasiswa Hubungan Internasional, yang tergabung dalam Bina Nusantara English Club (BNEC) mengikuti kompetisi bahasa Inggris bertajuk National English Competition (NEON) 2016. Kompetisi yang sebelumnya dikenal dengan nama Integrated Competition (ICON) pada 2015 ini diselenggarakan oleh Tarumanegara English Club (TEC) Universitas Tarumanegara, dan terdiri dari lima bidang lomba, yaitu scrabble, story telling, short story writing, newscasting, dan spelling bee.

Dalam perlombaan ini, mahasiswa BNEC Binus mengikuti bidang lomba newscasting, story telling, dan scrabble. Dari bidang lomba newscasting, Kartika dari jurusan HI meraih peringkat pertama setelah melalui enam ronde perlombaan, meliputi news reading, news presenting, weather forecast, live report, tag team, dan battle of talk (talkshow). Sementara itu, dari bidang lomba story telling, Tomy Sutarno dari Jurusan Sistem Informasi meraih peringkat kedua.

Kompetisi ini merupakan pengalaman berharga bagi para mahasiswa Binus, di mana mereka dapat mengasah kemampuan aktif berbahasa Inggris yang penting untuk pengalaman internasional mereka ke depannya. Semoga prestasi ini dapat mendorong mahasiswa-mahasiswa Binus lainnya untuk siap bertanding dalam berbagai kompetisi lain ke depannnya.