People Innovation Excellence

Dosen HI Binus: Jangan Membuang Momentum Kedatangan Raja Salman

Presiden Joko Widodo dan Raja Salman. Sumber: www.harnas.co

 

Pada 1-9 Maret 2017, Raja Salman bin Abdul Aziz dari Kerajaan Arab Saudi melakukan kunjungan ke Indonesia. Dalam wawancara dengan Harian Nasional, salah seorang dosen Hubungan Internasional Universitas Bina Nusantara, Tia Mariatul Kibtiah, berpendapat, ini kesempatan baik dua pemerintahan mempererat hubungan bilateral sekaligus memperkuat posisi geopolitik Indonesia di Timur Tengah.

Dengan kedatangan Raja Salman, menurut Tia, pemerintah dapat membicarakan hal-hal penting terkait kesejahteraan WNI yang bekerja di Arab Saudi, termasuk mereka yang terjerat masalah hukum.

“Pemerintah dalam kesempatan ini harus membicarakan WNI yang bekerja secara ilegal di sana, karena tidak jarang banyak WNI yang tahu-tahu pulang hanya tinggal nama atau jenazahnya saja. Pemulangan WNI ilegal yang masih ada di sana dan yang bermasalah harus dibahas lebih lanjut, juga mereka yang tersangkut kasus hukum sehingga gajinya tak dibayar,” tutur Tia.

Wawancara Tia oleh Harian Nasional dapat dilihat pada tautan berikut:

http://www.harnas.co/2017/03/01/jangan-membuang-momentum-kedatangan-raja-salman


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close