People Innovation Excellence

How to be a Sucessful High Impact Journal Article Writer

Kijang Initiatives Forum (KIF) yang pertama di tahun 2017 dibuka oleh Assoc. Prof. Dr. Nanthakumar Loganathan, yang merupakan Associate Professor dari Universiti Teknologi Malaysia. Dr. Nanthakumar pada kesempatan itu berbagi tips dan pengetahuan kepada dosen-dosen Fakultas Humaniora Universitas Bina Nusantara tentang “How to be a Sucessful High Impact Journal Article Writer“. Menurut beliau, diperlukan cara ‘cerdas’ agar bisa menulis sebuah artikel ilmiah dalam waktu yang cepat tanpa mengorbankan kualitas artikel.

Artikel ilmiah sebaiknya dikerjakan bersama-sama dengan berkelompok, karena akan membuka kemungkinan lebih besar untuk melakukan kolaborasi lintas disiplin ilmu dan memudahkan pembagian kerja dalam menyelesaikan artikel tersebut. Pemilihan topik juga menjadi aspek yang berpengaruh. Topik yang dipilih sebaiknya merupakan topik yang sedang populer sesuai dengan expertise masing-masing penulis. Selain itu penulis sebaiknya telah memiliki gambaran yang jelas mengenai targeted journal sejak awal proses penulisan artikel ilmiah.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close