People Innovation Excellence

Passage to ASEAN (P2A): Binus University & Universiti Teknologi Malaysia

Pada tanggal 2 – 5 Mei 2018, Binus University mendapat kesempatan dalam menerima kunjungan sejumlah mahasiswa dari Universiti Teknologi Malaysia melalui program Passage to ASEAN (P2A). Kunjungan ini diikuti oleh 11 mahasiswa dan satu dosen dari Universiti Teknologi Malaysia. Dalam memfasilitasi kunjungan ini, sejumlah mahasiwa Hubungan Internasional Binus University ikut serta menjadi buddy bagi para peserta dari Malaysia. Program ini memberikan manfaat kepada para pelajar di Universitas negara anggota ASEAN untuk mendapatkan pengalaman baru tentang Universitas dan negara ASEAN lainnya yang menjadi mitra P2A melalui kunjungan bertema “ASEAN Journey”. Selain itu, kegiatan ini juga memberikan pengalaman baru bagi mahasiswa untuk dapat bertukan ide dan infromasi tentang budaya negara ASEAN.

Dalam kegiatan ini, peserta dari Universiti Teknologi Malaysia diberikan pengenalan mengenai lingkungan kampus Binus melalui campus tour yang mengajak para partisipan berkeliling area kampus dan melihat sejumlah fasilitas yang dimiliki Binus University. Kegiatan lainnya adalah para buddy menemani para partisipan Malaysia untuk mengunjungi sejumlah objek wisata menarik di Jakarta. Pada bulan Desember 2017 lalu, mahasiswa Hubungan Internasional Binus University telah melakukan kunjungan selama 5 hari ke Universiti Teknologi Malaysia. Kunjungan balasan ini mampu meningkatakan hubungan antara universitas dan pertukaran informasi antara mahasiswa Hubungan Internasional Binus University dengan mahasiswa Universiti Teknologi Malaysia mampu memberikan pengalaman dan wawasan baru tentang akademik, budaya, serta berbagai informasi bermanfaat lainnya.

 

Ibnu Yusina (1901522996)


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close