People Innovation Excellence
 

Mahasiswa dan Dosen HI Binus dalam Seminar Pengesahan Revisi UU Antiteror

Tanggal 22 Mei 2018 telah diadakan seminar tentang “Pengesahan Revisi UU Antiteror” bertempat di Pullman Hotel, Jakarta. Pembicara acara tersebut beberapa orang yaitu, Jendral TNI (Purn.) Dr. Moeldoko yang menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan, Jaleswari Pramodhawardani menjabat sebagai Deputi V Kepala Staf Kepresidenan, Brigadir Jendral TNI Muhammad Nakir menjabat sebagai Direktur Jendral Kepala Divisi Hubungan Masyarakat, Kepolisian Negara RI, Ridlwan Habib menjabat sebagai Peneliti Terorisme, dan Al Araf menjabat sebagai Direktur Eksekutif, Imparsial serta salah satu dosen jurusan Hubungan Internasional BINUS yaitu Curie Maharani yang menjadi moderator dalam acara tersebut. Acara ini diadakan oleh P8. P8 adalah sebuah kelompok yang berfokus terhadap isu – isu pertahanan yang saat ini diketuai oleh Bapak Edy Prasetyono.

Seminar ini juga dihadiri oleh beberapa mahasiswa/i BINUS jurusan Hubungan Internasional yaitu Djong Michelle, Hidayah, Lifia Fadhilla, Oktrifiyanti G. Puteri, Reni Anggraeni, Rosalina M. Olda, Sabila N. Loleh, dan Teuku G. Aqsa. Seminar dimulai dengan sambutan pertama dari Koordinator P8 yang mengatakan bahwa terorisme adalah ancaman nyata terhadap individu, kelompok, masyarakat, dan pemerintah dalam segala aspek ekonomi, politik, dan lain-lain. Dari seminar tersebut dapat kita ketahui bahwa pelaku terorisme saat ini sudah mampu menyamar dengan baik dan yang tidak dapat kita prediksi. Pelaku teror yang di lakukan pada Bom Surabaya 1 sangatlah membuat masyarakat Indonesia tidak mempercayainya karena pelaku teror tersebut merupaka sebuah keluarga yang menjalankan aktifitasnya sehari-hari. Oleh karena itu, pengesahan UU Revisi Nomer 15 tahun 2003 yang sudah tertunda bertahun-tahun perlu dilakukan secepatnya. Serta perlunya melakukan tahap penyamaan sudut pandang terhadap terorisme di seluruh masyarakat.

Hidayah (2001595456)

Mahasiswa HI – Binus University


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close