People Innovation Excellence
 

The Global Career on Global Organizations: Opportunity as Professional CSR

Pada hari Rabu tanggal 5 Desember 2018, Departemen Hubungan Internasional mengadakan International Relations Lecture Series (IRLS) dengan pembicara Bapak Ali Bahtiar Sirry dari PT. Monroe Consulting Group. Pada kesempatan tersebut Bapak Ali memaparkan kepada mahasiswa-mahasiswi HI BINUS dari streaming Multinational Corporations (MNC) tentang kesempatan bekerja sebagai profesional di organisasi global, khususnya dalam bidang Corporate Social Responsibility (CSR). CSR bagi organisasi internasional adalah kegiatan untuk menciptakan nilai tambah organisasi (value creation). Melalui kegiatan CSR organisasi dapat meningkatkan nilai asetnya baik aset yang bersifat tangible seperti pendapatan uang maupun aset intangible seperti nilai merk dagang. Manfaat lain yang dapat diperoleh melalui kegiatan CSR antara lain dampak sosial yang positif bagi masyarakat dan kesempatan bagi organisasi untuk melakukan ekspansi ke ranah bisnis yang lain.

Namun tidak dapat dipungkiri, organisasi juga mengalami berbagai tantangan dalam rencana CSR. Berbagai tantangan yang mungkin timbul antara lain kurangnya urgensi untuk melakukan kegiatan CSR, terjadinya benturan kepentingan antara organisasi dan masyarakat, keterbatasan organisasi dalam melaksanakan CSR, dan kurangnya kalkulasi terkait dampak yang ingin dicapai melalui program CSR. Oleh karena tantangan-tantangan ini, para profesional di bidang CSR dituntut untuk memiliki kemampuan komunikasi interpersonal, kemampuan berbicara di depan publik, penguasaan berbagai bahasa asing, sikap yang proaktif, kemampuan pemetaan sosial dan kecerdasan emosional.

 

 

 


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close