People Innovation Excellence
 

Penemuan Warga Negara Asing dalam Daftar Pemilu Tetap 2019

Menjelang Pemilihan Umum 2019 terdapat banyak sekali masalah dalam masyarakat dari mulai hoax sampai dengan terdaftar atau tidaknya sebagai pemilih. Akhir-akhir ini banyak sekali Warga Negara Asing (WNA) yang terdaftar di dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) karena memiliki E-KTP melihat kejadian ini masyarakat dapat salah paham dengan apa yang terjadi karena sebagai mana yang lebih banyak masyarakat Indonesia ketahui, E-KTP hanyalah untuk masyarakat Indonesia dan E-KTP menjadi salah satu alat agar dapat mendapatkan DPT untuk memilih di PEMILU.

Sumber: Bisnis.com

Badan Pengawasan Pemilu (BAWASLU)  menyatakan bahwa WNA yang terdaftar dalam DPT bisa saja karena faktor kesalahan pada saat pencocokan dan penelitian (coklit). Komisi Pemilihan Umum (KPU) pun menyatakan bahwa hal ini terjadi karena kesalahan data yang dilakukan KPU.

Selengkapnya dapat ditelusuri di link: http://scdc.binus.ac.id/himhi/2019/03/penemuan-warga-negara-asing-dalam-daftar-pemilu-tetap-2019/

  • Reporter : Rupa Nanda / IRB News
  • Editor      : Jassinda Almira / IRB News

Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close