People Innovation Excellence
 

MALAM KEAKRABAN BIRDS 2019

Jakarta – Malam Keakraban atau MAKRAB yang diselenggarakan oleh BIRDS pada tanggal 2 sampai 3 mei 2019 ini merupakan acara MAKRAB BIRDS yang pertama, bertempat di Villa Pesona Air, Depok. Acara MAKRAB ini pun berjalan dengan sukses karena berhasil mendekatkan para anggota BIRDS dan masyarakat HI lainnya. Acara MAKRAB ini pun dihadiri tidak hanya oleh para anggota BIRDS tetapi juga dihadiri oleh masyarakat HI BINUS lainnya yang tidak merupakan anggota BIRDS. Acara ini dihadiri oleh para DPI-DPI dari pihak Himpunan dan BSO seperti FPCI dan tentunya kehadiran dosen pembina sebagai perwakilan jurusan yaitu Aditya Permana, S.Fil, S.Hum.

Tema yang diangkat oleh acara MAKRAB BIRDS 2019 adalah Unity for Humanity yang  membahas mengenai harmonisasi di dalam kehidupan manusia yang menciptakan adanya kesatuan untuk merangkul sesama manusia untuk hidup berdampingan tanpa memandang perbedaan seperti ras, suku, agama, maupun strata sosial manusia. Dengan tema ini acara MAKRAB BIRDS melihat bahwa dengan adanya kesatuan antara BSO dan Himpunan dapat menciptakan kehidupan yang harmonis.

Acara BIRDS ini pun dibuka dengan adanya sesi materi yang mengangkat tema besar acara ini yaitu “Unity for Humanity” diisi oleh dosen pembina himpunan dan aktivitas mahasiswa, Aditya Permana, S.Fil, S.Hum lalu kehadiran Muhammad Daffa Lukman Raja sebagai perwakilan dari HIMHI atau Himpunan Masyarakat Hubungan Internasional, dan Sekjen BIRDS yaitu Jason Ferdinand Wijaya sebagai perwakilan BIRDS, dan yang terakhir kehadirannya Annisa Sofia Ulfa sebagai moderator di dalam acara ini.

Acara makrab BIRDS juga diramaikan oleh sesi bermain bersama seluruh peserta dan sesi sharing session. Pelaksanaan sesi permainan indoor sebagai perkenalan sesama peserta dengan permainan tebak kata yang ditujukan untuk mengenal individu secara lebih dalam sebelum berpindah ke dalam sesi permainan outdoor dengan beberapa permainan yang sangat mengasah kekompakan tim seperti find the balloon dan water relay. Sharing Session ini pun diisi oleh para anggota BIRDS yang berprestasi tidak hanya dalam bidang perlombaan seperti MUN tetapi juga dalam organisasi. Sesi ini diisi oleh Patrick Kurniawan, Rafi Nugraha, Andi Raihanah Ashar, Jason Ferdinand, dan Thomas Bosco Pandapotan.

Acara formal pada malam 2 mei ditutup oleh sesi penyerahan sertifikat untuk para pembicara dan moderator oleh ketua pelaksana kami, Dean Shabira Karunia, sebagai apresiasi kami untuk memeriahkan acara BIRDS MAKRAB 2019.

Acara ini diakhiri dengan kegiatan sesi pengambilan foto dan video dengan seluruh peserta dan panitia. Dengan berjalannya acara BIRDS MAKRAB 2019, diharapkan membawa dampak positif bagi komunitas HI untuk mengenal lingkungan masyarakat HI (Ratna Ayu D.P. dan Anatasya I.P.D)


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close