Dosen HI Binus menjadi Junior Fellow ASEAN-Canada Research Partnership

 

aseancanadalogo

Kami mengucapkan selamat kepada Moch Faisal Karim, salah satu dosen Hubungan Internasional dan juga Subject Content Coordinator Fundamentals of International Relations, Bina Nusantara University yang terpilih menjadi satu dari sembilan Junior Fellowship ASEAN-Canada Research Partnership 2012-2013. Moch Faisal Karim terpilih setelah mengikuti seleksi proposal yang ketat dengan peserta dari beberapa Negara ASEAN dan Canada.

Selama menjadi Junior Fellow, Faisal akan melakukan penelitian mengenai dinamika ekonomi politik sub-regionalism di Asia Tenggara. Faisal akan melakukan penelitian comparative studies terhadap dua sub-regional mechanism di Asia Tenggara yakni BIMP EAGA (Brunei Indonesia Malaysia Philippines East Asia Growth Area) dan IMS-GT (Indonesia Malaysia Singapore-Growth Triangle).  Untuk melakukan penelitian ini, Faisal menjadi visiting fellows di Centre for Strategic and International Studies (CSIS) Jakarta. Fellowship ini tentu merupakan salah satu pengakuan internasional terhadap kemampuan riset dosen-dosen Hubungan Internasional Binus University. Hasil penelitian Faisal Karim tentu akan memberikan sumbangsih bagi pengambil kebijakan di ASEAN dan juga literatur mengenai ASEAN.

Riset Faisal Karim juga akan bermanfaat bagi pengembangan riset Jurusan Hubungan Internasional yang fokus pada ASEAN berdasarkan research road map Binus dalam rangka mewujudkan Visi Binus University 2020 sebagai world class university.

 

Untuk informasi mengenai fellowship, dapat lihat link berikut