HI Binus dalam Invest ASEAN 2014 Singapura

Kishore Mahbubani memberikan Sambutan dalam acara Invest ASEAN 2014
Kishore Mahbubani memberikan Sambutan dalam acara Invest ASEAN 2014

Pada tanggal 1 April 2014, dosen jurusan Hubungan Internasional Universitas Bina Nusantara, Achmad Sukarsono S.Sos, MA, menjadi salah satu pembicara di acara Invest ASEAN 2014 di Singapura. Pakar-pakar lain yang berbicara di acara yang diadakan oleh Maybank itu termasuk Kishore Mahbubani, dekan dari Lee Kuan Yew School of Public Policy dan mantan duta besar Singapura untuk PBB, dan Supachai Panitchpakdi, mantan director jenderal World Trade Organization dari Thailand.

Dihadiri oleh ratusan peserta dari perusahaan-perusahaan terkemuka di kawasan Asia Tenggara, Invest ASEAN 2014 hanya mengundang satu pembicara dari Indonesia. Achmad Sukarsono tampil selama 2 jam menerangkan situasi politik di Indonesia dalam musim pemilu tahun ini dan pengaruhnya kepada peluang investasi di negara terbesar di kawasan ini dalam suatu sesi pembicara tunggal.

Sebagai mantan wartawan kantor berita Reuters dan analis International Crisis Group, kegiatan memberikan pemahaman tentang Indonesia kepada khalayak internasional bukan suatu yang asing baginya. Namun, ini adalah kali pertama ia melakukannya dengan membawa nama HI Binus. Achmad bergabung HI Binus semester genap ini dan kini mengajar mata kuliah Komunikasi Internasional dan Multikulturalisme.

invest asean - Copy