Pengukuhan Guru Besar Tetap Universitas Bina Nusantara Prof. Tirta N. Mursitama

Gelar guru besar merupakan gelar akademik tertinggi sebagai sebuah pencapaian kerja keras seorang tenaga pendidik universitas dengan rentetan karya dan dedikasi. Pencapaian gelar guru besar bukan hanya sebuah pencapaian pribadi melainkan sebuah pencapaian institusi. Departemen HI Binus University dengan bangga mengukuhkan guru besar baru dalam bidang Bisnis Internasional, Prof. Tirta Mursitama, Ph.D yang juga merupakan Ketua Departemen Hubungan Internasional.

 

Prof. Tirta memberikan orasi ilmiahnya
Prof. Tirta memberikan orasi ilmiahnya

 

Pengukuhan ini diselenggarakan tanggal 22 April 2015 di auditorium Universitas Bina Nusantara Kampus Anggrek. Dalam acara tersebut, Prof. Tirta Mursitama menyampaikan orasi ilmiahnya yang berjudul “Negara dan Pasar di Era Global: Diplomasi Bisnis Indonesia Menghadapi Masyarakat ASEAN 2015”. Dalam orasi ini, Prof. Tirta mengatakan bahwa kajian ekonomi politik internasional merupakan kajian yang multidisipliner dengan melibatkan berbagai ilmu, termasuk didalamnya hubungan internasional dan manajemen internasional. Selama karirnya sebagai seorang akademis, Prof. Tirta berusaha menjembatani antara ilmu hubungan internasional dan ilmu manajemen bisnis untuk membuat sebuah analisa komprehensif mengenai kajian ekonomi politik internasional.

 

Berfoto bersama dengan Binusian Leaders
Berfoto bersama dengan Binusian Leaders

 

Foto bersama para dosen HI Binus

Departemen HI Binus bersyukur memiliki seorang guru besar baru. Harapan dan beban disematkan ke pundak guru besar baru untuk selalu bisa berkarya bersama Binus University. Guru besar bukan sekedar jabatan akademik, namun juga panutan dalam institusi pendidikan, tempat dimana kemajuan dan perubahan bangsa berawal. Selamat Prof. Tirta!