Pelatihan Penulisan Jurnal untuk Dosen HI Binus

Menulis jurnal adalah sebuah keharusan bagi para kaum akademisi dimanapun mereka berkarir. Selain untuk menyebarkan ide atau memformulasikan teori, penulisan jurnal juga menjadi bahan pertimbangan dalam jenjang karir seorang akademisi di Indonesia saat ini. Untuk membekali para dosen HI BINUS agar bisa memenuhi kewajiban publikasi, maka Departemen HI BINUS menyelenggarakan pelatihan penulisan Jurnal yang diselenggarakan di Kampus Kijang BINUS University pada Rabu 10 Juni 2015 dan difasilitasi oleh Dr Benny Guido dari University Kebangsaan Malaysia.


WP_20150610_10_13_55_Pro

Pada pelatihan ini, Dr Benny memberikan beberapa ilmu yang berguna dalam penerbitan tulisan di jurnal. Pemilihan jurnal yang tepat dengan tema yang kita tulis adalah kunci dalam penerbitan tulisan kita. Jurnal akan menyisihkan tulisan yang tidak sesuai dengan tema besar jurnal tersebut. Hal kedua adalah memberikan perhatian lebih pada teknis penulisan terutama dikarenakan sistematika penulisan dari tiap-tiap jurnal berbeda-beda. Hal ketiga adalah kehati-hatian terhadap Jurnal ilmiah yang berada di dalam list jurnal pemangsa atau predatory, karena akan merugikan penulis dalam jangka panjang.

WP_20150610_09_56_38_Pro

Dengan adanya acara ini, dosen HI Binus diharapkan dapat memberikan motivasi lebih untuk berkarya khususnya dalam penulisan jurnal ilmiah.

WP_20150610_09_53_03_Pro