Research Showcase untuk Mahasiswa HI Binus 2018

Pada 24 November 2017, Departemen Hubungan Internasional Universitas Bina Nusantara mengadakan Research Showcase untuk membantu mahasiswa HI Binus angkatan 2018 dalam mengerjakan proposal skripsi mereka. Mahasiswa yang telah mengumpulkan draf proposal skripsinya dibantu mengonsultasikan draf tersebut sesuai dengan topik masing-masing didampingi dosen fasilitator. Acara diadakan di Kampus Anggrek Binus ruang 701, 702, 703, dan 704. Ruang 701 dikhususkan untuk mahasiswa dengan proposal skripsi bertopik seputar Multinational Corporations (MNC), ruang 702 untuk yang bertopik seputar Media, International Organization and Global Governance dan Security Studies, ruang 703 untuk Trade and Business Diplomacy, sementara ruang 704 untuk Security Studies.

Di ruang 701, terdapat sepuluh orang mahasiswa dengan topik MNC. Lili Yulyadi, Ph.D., OK Muhammad Fajar Ikhsan, dan Budidarmo Kuntjoro-Jakti berperan sebagai dosen fasilitator. Setiap dosen langsung melakukan bimbingan kepada setiap mahasiswa-mahasiswa dengan topik yang sesuai dengan research interest mereka. Sementara itu, di ruang 702 terdapat 14 orang mahasiswa dengan topik Media, International Organization and Global Governance dan Security Studies. Rangga Aditya, Tia Mariatul Kibtiah, dan Aditya Permana,  berperan sebagai dosen fasilitator. Di ruang 703, terdapat delapan mahasiswa dengan topik untuk topik Trade and Business Diplomacy. Paramitaningrum, Ph.D., Luh Nyoman Ratih Wagiswari Kabinawa, dan Dennyza Gabiella berperan sebagai dosen fasilitator. Terakhir, di ruang 704, terdapat sepuluh orang mahasiswa dengan topik Security Studies. Ratu Ayu Asih Kusuma Putri, Tangguh Chairil, Sukmawani Bela Pertiwi, dan Ganesh Aji Wicaksono berperan sebagai dosen fasilitator.

Acara Research Showcase berlangsung selama kurang lebih tiga jam dengan membahas draf proposal skripsi tiap-tiap mahasiswa, dan kemudian diakhiri di ruang masing-masing.