Ketua Jurusan HI BINUS Mengunjungi Kozminski University

Pada tanggal 6 April 2018, Prof. Dr. Tirta N. Mursitama, PhD. Kepala Jurusan Hubungan Internasional BINUS University, didampingi oleh Dr. Sidharta dari jurusan Business Law dan Ibu Yi Ying dari jurusan Sastra China melakukan kunjungan kerja ke Kozminski University, Warsawa, Polandia. Dalam kesempatan tersebut, Prof. Tirta memiliki beberapa agenda kerja. Agenda yang pertama adalah berdiskusi dengan Dr. Valentina, Director of International Cooperation Office Kozminski University dan timnya. Dalam diskusi ini dibahas mengenai kerjasama pertukaran mahasiswa dan dosen antara Kozminski and BINUS; penelitian bersama dan publikasi; kunjungan penelitian dan examiner untuk disertasi PhD.

Agenda yang kedua adalah rapat dengan Prof. Witold T. Bielecki, Ph.D. yang merupakan rektor Kozminski University. Rapat ini membahas penguatan kolaborasi akademik antara BINUS dan Kozminski di studi bisnis, manajemen, dan hukum bisnis. Prof. Witold menekankan pentingnya akreditasi internasional seperti AACSB, EQUIS dan AMBAs untuk universitas-universitas muda yang berusia di bawah 50 tahun yang memiliki studi bisnis. Di area penelitian, beliau juga menyambut positif kolaborasi antara dosen-dosen dari kedua universitas.

Agenda Prof. Tirta yang ketiga adalah mendampingi Dr. Shidarta dalam memberikan kuliah tamu dalam kelas Hukum Internasional. Tema yang dibawakan adalah “A Case of Indonesia’s Palm Oil Industry: A Political Economy Perspective”. BINUS university sangat mengapresiasi sambutan hangat dan terbuka yang diberikan oleh Rektor Kozminski University dan jajaran timnya.