IR Binus in Oriental Business Inovation Centre (OBIC) International Conference, Budapest, Hungaria, 2019

Budapest – Pada tanggal 2-3 Mei 2019, Dua dosen Departemen HI Binus, Prof Tirta N Mursitama dan Paramitaningrum, Ph.D menghadiri Oriental Business Inovation Centre (OBIC) International Conference yang diselenggarakan oleh Budapest Business School (BBS), di Budapest, Hungaria. Acara yang bertema THE V4 IN EAST ASIA AND EAST ASIA IN THE V4, membahas bagaimana interaksi antara kawasan Eropa Timur dengan kawasan Asia Timur, serta pengaruh yang ditimbulkan dalam bentuk berbagai inisiatif kerjasama.

The Present of Economic and Political Relations Between The Visegrad Four Countries and East Asia” ini merupakan acara rutin tahunan lembaga tersebut, dengan mengundang para mitra Budapest Business School (BBS) dan disponsori oleh National Bank of Hungary. Sebanyak 40 peserta mengikuti acara ini dan 30 perserta di antaranya berasal dari luar Hungaria.

Pada kesempatan ini Prof Tirta, yang juga menjabat sebagai Wakil Rektor urusan Riset & Transfer Teknologi, mempresentasikan hasil penelitiannya yang berjudul “Strengthening Indonesia and Hungary Economic Ties in The ASEAN Economic Community (AEC) Era: Challenges and Opportunities for Regionalization”.

Sedangkan di panel terpisah, Dr. Paramitaningrum mempresentasikan makalah awalnya yang berjudul “Industry 4.0 as an Opportunity for International Cooperation on the Higher Education Sector in Indonesia”, yang ditulis bersama Prof Tirta.

Paramitaningrum