Simul in Victoria, Bersama dalam Solidaritas melalui Liga Futsal Mahasiswa Hubungan Internasional BINUS 2019

LIFUMA atau Liga Futsal Mahasiswa Hubungan Internasional Binus hadir menyapa masyarakat Hubungan Internasional pada bulan Oktober 2019. Acara ini diselenggarakan oleh HIMHI atau Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional sebagai bentuk acara tahunan yang dilaksanakan untuk menjadi sebuah sarana untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama masyarakat hubungan internasional Bina Nusantara dari berbagai angkatan melalui kegiatan olahraga yang digemari. Diselenggarakan mulai dari tanggal 14-17 Oktober 2019 bertempat di Lapangan kampus Kijang, Binus dan pertandingan final yang diadakan di Lapangan Kampus Kijang, dan final diadakan di Elang Futsal.

LIFUMA yang memiliki tema “Simul in Victoria” atau “Bersama dalam Solidaritas” dihadiri oleh para mahasiswa Hubungan Internasional, mulai dari mahasiswa HI dari angkatan 2019 hingga angkatan 2023, serta dosen turut hadir di akhir kegiatan ini. Kegiatan ini dimulai dari jam 9 pagi dengan dibukanya registrasi peserta lalu dilanjutkan dengan pemberian kata sambutan dari ketua acara LIFUMA 2019 bersama ketua Silmahinus yang sebelumnya, kata sambutan juga diberikan oleh ketua HIMHI dan perwakilan Jurusan Hubungan Internasional Bina Nusantara.

Keseruan LIFUMA berlanjut dengan pertandingan pertama antara angkatan HI 2019 melawan angkatan HI 2020. Pertandingan berlanjut sampai hari Jumat, 18 Oktober 2019.  Di penghujung acara, Final perebutan juara satu dimainkan oleh angkatan HI 2020 melawan angkatan HI 2021 yang kemudian dimenangkan oleh angkatan HI 2021 dan dengan kemenangan tersebut membuat HI 2021 menjadi juara 1 LIFUMA 2019. Acara pun ditutup dengan sesi foto dan penyerahan piala.

Giacinta Kusumaningtyas