Cerita FL ABN tentang Orientation and Transition Program HI Binus. Online? Tetap Paten!

Orientation and Transition Program merupakan program/kegiatan tahap pertama dari FYP (First Year Program). FYP sendiri merupakan suatu program tahunan Binus University yang diperuntukkan bagi seluruh Freshmen (mahasiswa baru) Binus University. Hal ini bertujuan agar Freshmen dapat lebih mudah beradaptasi dengan sistem perkuliahan Binus University, tentunya dengan bantuan dari Freshmen Leader. Banyak sekali suka dan duka yang dihadapi selama OTP, terutama bagi Freshmen Leader karena OTP kali ini dilaksanakan secara Online.

Keadaan menuntut Freshmen Leader untuk cepat, tanggap, dan pandai dalam mengoperasikan, mengakses, dan menjelaskan semua fitur yang berbasis teknologi. Selain itu, kendala seperti lemahnya koneksi Internet dan web error sudah seperti makanan sehari – hari para Freshmen Leader. Namun, segala kendala atau masalah itu tidak sebanding dengan kesenangan dan pengalaman yang didapat oleh Freshmen Leader, dapat bertemu Freshmen yang unik dan menjadi Role Model mereka merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi Freshmen Leader.

Selain itu, OTP sendiri menjadi wadah yang tepat bagi kami Freshmen Leader mengembangkan soft skill mulai dari cara berkomunikasi, kemampuan menjalin hubungan dengan orang lain, kemampuan mengelola waktu, kemampuan beradaptasi, dan masih banyak lagi. Ditambah lagi, adanya Video Conference mata kuliah umum mengenai kehidupan diplomat selama pandemi Covid -19 dengan Mr. Piotr Firlus (Charge d’Affaires of Embassy of the Republic of Poland in Jakarta), serta sharing pengalaman bekerja di Foreign Embassy bersama Mr. Lukas Tambunan (Staff of Political and Economy Section of   Embassy of Republic of Poland in Jakarta), membuat OTP ini lebih menarik dari OTP tahun sebelumnya.

Terakhir, semua Freshmen Leader batch ABN saling bekerjasama sehingga pelaksanaan OTP kali ini berjalan dengan lancar tanpa adanya masalah serius. Proficiat untuk semuanya!