Diskusi Pemilu AS pada Program PERSPEKTIF BINUS TV

Salah satu dosen Hubungan Internasional BINUS University, Ratu Ayu Asih Kusuma Putri membahas tentang pemilihan Presiden Amerika Serikat di program PERSPEKTIF BINUS TV bersama presenter Yudha Bhatara.

Pertarungan memperebutkan kursi nomor 1 di Amerika Serikat telah dimenangkan oleh Joe Biden, kini Trump nampaknya harus menelan pil pahit dari pernyataannya saat kampanye yang menyatakan akan pindah negara jika kalah dalam pemilihan. Joe Biden berhasil mengukir sejarah kemenangan dalam pemilihan Presiden (Pilpres) Amerika Serikat 2020 ke-59 setelah berhasil mengalahkan Donald Trump. Biden dan wakilnya, Kamala Harris mengakhiri pertarungan dengan petahana, Donald Trump setelah memastikan kemenangan terakhir setelah negara bagian Pennsylvania melaporkan hasil pemilihan mereka (diambil dari laman Instagram program PERSPEKTIF BINUS TV).

Berbagai aspek dalam Pemilu Presiden dan dinamika perpolitikan Amerika Serikat dibahas dalam program ini, mulai dari latar belakang sistem Electoral College hingga persoalan rasisme di Amerika Serikat.

Program dapat ditonton pada tautan sebagai berikut: https://www.youtube.com/playlist?list=PLiHZOTwzCQ0EOL8WTgoToohHQfWQdgp4a