HI BERSUARA (Berbagi Suatu Rasa) Eps 2 : Lovademica, Hobi atau Menjiwai?

Konten kali ini membahas bahwa para dosen itu tidak hanya sibuk dengan proses mengajar, tapi salah satunya adalah dengan bermusik di mana bermusik bisa menjadi salah satu hal untuk kita menghargai seni.

Lovademica merupakan sebuah band yang berisikan dosen-dosen HI yang memiliki makna (Cinta terhadap Ilmu Pengetahuan). Lovademica Memiliki nuansa musik tahun 90an, serta memiliki genre yang cukup beragam. Dengan terbentuknya band ini menunjukkan bahwa seorang dosen tidak hanya mengajar dan melakukan penelitian, tetapi seorang dosen juga mampu memasukkan unsur musik serta menunjukkan kecintaannya terhadap ilmu pengetahuan waktu yang bersamaan. Di dalam wawancara kami kali ini bersama Prof. Tirta sangat banyak ilmu yang kami dapatkan salah satunya Prof. Tirta turut menyampaikan bahwa kita harus senantiasa memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya, jika kalian memiliki suatu passion yang kalian gemari maka luangkan waktu sejenak dan lakukan hal yang kalian gemari tersebut dengan baik.

Lovademica memiliki lagu-lagu yang beragam serta menggabungkan unsur musik dan ilmu pengetahuan di dalamnya. Terdapat beberapa lagu dari Lovademica yang menggabungkan unsur musik dan ilmu pengetahuan di dalamnya, terdapat 1 lagu dan lagu tersebut menggabungkan 3 bahasa di dalamnya, seperti bahasa Indonesia, bahasa Inggris, dan bahasa Jepang. Dan tidak hanya bahasa internasional saja, tetapi Lovademica memiliki unsur-unsur lagu daerah di dalamnya, seperti salah satunya bahasa jawa. Dengan kian berkembangnya Lovademica menunjukkan bahwa seorang dosen dapat berkarya di luar akademik serta dapat memberikan manfaat melalui lagu-lagu yang dibentuk terhadap para pendengar, sekaligus memberikan manfaat kepada masing-masing anggota di Lovademica.

Cerita ini dapat diikuti di https://www.instagram.com/tv/CJqZt5MnN82/?igshid=ckwxtosdlllx