HI-BERSUARA Ep. 1. “HI Kata Mereka VS Realita”

HI-BERSUARA merupakan singkatan dari “Berbagi Suatu Rasa”. Konten-konten yang akan dibuat dalam HI-BERSUARA ini akan berbicara mengenai kehidupan perkuliahan, keluh kesah dan pengalaman-pengalaman dari teman-teman maupun dosen-dosen selama dalam proses belajar mengajar yang ada di HI Binus University.

Dalam episode pertama kali ini HI-BERSUARA akan membahas mengenai “HI Kata Mereka VS Realita” yang turut serta mengundang mahasiswa HI Binus University sebagai narasumber yaitu Ario Dipo dan Patrick Rodja. Sebelum memulai pembicaraan, kami dari tim konten sudah mempersiapkan beberapa tanggapan orang-orang maupun mahasiswa yang tidak berkaitan dengan ilmu hubungan internasional tentang pendapat mereka mengenai apa saja yang diketahui tentang hubungan internasional.

Dari tanggapan orang-orang tersebut menyebutkan bahwa hubungan internasional adalah ilmu yang mempelajari negara-negara. Narasumber kami yaitu Ario Dipo dan Patrick Rodja menanggapi bahwa hubungan internasional tidak hanya sekedar mempelajari negara saja tetapi hubungan internasional adalah disiplin ilmu yang  mempelajari tentang segala macam hal yang ada di dunia dengan berbagai macam ilmu yang akan kita dapat seperti politik, komunikasi dan lain-lain. HI adalah jurusan yang menjangkau hal-hal yang cukup luas yang ada di seluruh dunia dengan memiliki fokus masing-masing terhadap yang dipelajari sesuai dengan streaming/penjurusan yang tersedia di HI Binus University.

Dalam pengalamannya, narasumber kami juga memberi pendapatnya tentang kesulitannya belajar di HI Binus University yaitu bahwa belajar ilmu hubungan internasional adalah sulit dan harus fokus. Selain itu, menurut narasumber kami kesulitan-kesulitan lainnya timbul dari dalam diri sendiri dan bukan karena ilmu hubungan internasional tersebut.

Ikuti obrolannya melalui link: http://bit.ly/HIBersuaraPart1