“LIFE AFTER IR” of SAVOIR FAIRE 2021

Pada hari Sabtu, 18 September 2021 diadakan acara Life After IR sebagai bagian dari rangkaian acara Savoir Faire 2021. Life After IR merupakan sebuah sesi sharing dari para alumni Hubungan Internasional BINUS University mengenai kehidupan mereka setelah lulus dari jurusan Hubungan Internasional. Pada kesempatan ini, para alumni menceritakan pengalaman mereka di HI BINUS University dan posisi pekerjaan mereka saat ini, baik dari bagaimana mereka mencapainya, hingga cara mereka bertahan. Sharing session ini bertujuan untuk memotivasi dan memberikan wawasan mengenai kehidupan setelah lulus dari jurusan Hubungan Internasional bagi para mahasiswa/i baru.

Acara Life After ini disii oleh lima orang alumni Hubungan Internasional BINUS University yang berkecimpung dalam berbagai macam jenis pekerjaan di bidang yang berbeda-beda. Ada yang bekerja di pemerintahan, NGO, media, dan perusahaan nasional. Alumni-alumni tersebut adalah Ekklesia Sopaheluwakan, Siti Shara Dwita, Anita Millenia Devi, Yuddy Budiman, dan Muhammad Rafi Prananda. Di kala kesibukan, mereka mau menyempatkan waktu mereka untuk bercerita serta menyapa para Freshmen Binusian 2025 yang mungkin masih belum ada gambaran ke depannya.

Acara ini dimulai dengan pembukaan oleh MC yang dilanjutkan dengan beberapa sambutan dari Kepala Jurusan Hubungan Internasional BINUS University, yaitu Mas Rangga Aditya, kemudian sambutan oleh Pembina HIMHI, yaitu Mas Aditya Permana, dan terakhir adalah sambutan dari Ketua IKAHI BINUS, yaitu Kak Adityo Purnomo. Setelah itu, para MC mengenalkan para pembicara kepada peserta-peserta yang hadir dan dilanjutkan dengan pemberian pertanyaan kepada para pembicara serta sesi sharing dan juga tanya jawab. Terakhir, acara ditutup dengan dokumentasi. Antusiasme para peserta sangatlah besar, para pembicara pun juga senang mendapatkan banyak pertanyaan serta melihat ketertarikan dari para peserta. Sayangnya, tidak seluruh pertanyaan dapat dijawab karena adanya keterbatasan waktu. Acara ini membawa banyak sekali manfaat terutama bagi mahasiswa/i baru yang membutuhkan sesi ini.

Gallery