BINUS INTERNATIONAL RELATIONS FESTIVAL 2022/2023 IS BACK!

BINUS International Relations Festival (BIRFEST) 2022/2023 kembali hadir baik untuk masyarakat HI Binus maupun masyarakat umum agar siapapun yang meramaikan BIRFEST bisa berkompetisi secara sehat untuk memenangkan mata acara yang ada. Mata acara yang dilombakan dalam BIRFEST 2022/2023 adalah Sayembara Logo dan Debat Bahasa Indonesia. 

Sayembara Logo adalah mata acara perdana di tahun ini yang dimana di BIRFEST sebelumnya tidak pernah ada, mata acara ini bertujuan untuk mengasah bakat masyarakat HI BINUS maupun masyarakat umum dalam bidang design agar mereka bisa menyalurkan bakatnya sekaligus berkompetisi dalam BIRFEST tahun ini. Selain itu, terdapat Debat Bahasa Indonesia, yang dimana mata acara ini diadakan karena di BIRFEST tahun lalu banyak mendapati minat dari peserta yang berada di seluruh Universitas se-Indonesia. Tidak kalah dengan tahun lalu, Debat Bahasa Indonesia di tahun ini mencapai target dan pesertanya tidak hanya dari Universitas yang berada di pulau Jawa, melainkan ada beberapa peserta yang berasal dari Univeritas di Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.

Untuk menutup semua kompetisi yang sudah ada di BIRFEST 2022/2023, terdapat awarding day atau closing event yang diselenggarakan onsite di the Ground at Nipah. Dalam acara penutup ini, mulai dari peserta, mahasiswa/i dari kampus lain hingga dosen turut hadir untuk meramaikan acara ini, walaupun waktu mulai acara sedikit diundur dikarenakan hujan dan tempat acara closing nya outdoor, hal itu tidak menurunkan rasa antusiasme yang hadir dalam closing event.

Banyak pihak yang membantu agar BIRFEST 2022/2023 berjalan lancar dan sukses hingga akhir acara. Yang pertama sudah pasti dari pihak kampusnya yaitu BINUS University yang sudah membantu menyediakan hal apapun, lalu Jurusan Hubungan International BINUS University, Panitia BIRFEST 2022/2023, para peserta lomba, Media Partner BIRFEST 2022/2023, terima kasih juga Red Bull Indonesia yang sudah mempercayai BIRFEST untuk bekerja sama, dan pihak lainnya yang tidak bisa disebutkan satu persatu. 

Sekian dari BIRFEST tahun ini dan semoga di tahun depan kami harapkan BIRFEST bisa lebih sukses, lancar dan besar dari tahun-tahun sebelumnya! See you.