IRB News’ Journalism 101

Dalam rangka membangun dan meningkatkan kemampuan di bidang jurnalistik, International Relation BINUS News (IRB News), menggelar kegiatan webinar bersama Mba Bertin Akbarisa sebagai pemateri. Bersamaan dengan panitia, tim media partner juga menjadi salah satu faktor pendukung penting berlangsungnya Journalism 101.

Journalism 101 berhasil diselenggarakan dengan baik setelah proses perencanaan yang matang sejak beberapa bulan sebelumnya. Selama proses perencanaan, setiap anggota berpartisipasi melalui divisinya masing-masing melalui porsi kerja masing-masing. Acara kemudian berhasil terselenggara secara hybrid, dimana para panita sejumlah kurang lebih lima belas orang hadir secara onsite dengan pemateri dan peserta yang hadir secara online. 

Dengan pengalaman yang dimilikinya, Mba Bertin dapat menyampaikan materi seputar  mengenai ilmu-ilmu jurnalistik secara komprehensif. Tidak hanya itu, Mba Bertin juga mengangkat studi kasus terkini untuk menjelaskan sudut pandang jurnalistik secara profesional. 

Di akhir acara, terdapat sesi pemberian sertifikat oleh Vincent Ghovandi selaku Presiden dari IRB News kepada pembicara. Kami juga memberikan sebuah plakat sebagai bentuk apresiasi kami atas kehadiran Mba Bertin sebagai pemateri. Seluruh kegiatan juga dikomunentasikan sebagai bentuk Live Report melalui media sosial IRB News.