Serunya Bonding FL-FP International Relations dan Business Law

BINUS SYAHDAN – Pada Sabtu, 15 Juli 2023, Freshmen Leader dan Freshmen Partner (FL-FP) dari Jurusan International Relations dan Business Law menyelenggarakan acara bonding untuk memperkuat keakraban dan soliditas tim FL-FP dari kedua jurusan tersebut. Tim FL-FP ini dipimpin oleh FYP Leader (FYPL) dari International Relations, Stanley Lukman, yang bertanggung jawab mengkoordinasikan 29 FL-FP dari jurusan International Relations dan 13 FL-FP dari jurusan Business Law.

Trio MC (ki-ka): Anastasya, Jenisse, Debora

Dengan MC Anastasya, Jenisse, dan Debora dari jurusan International Relations, acara diselenggarakan siang hari di Kampus BINUS Syahdan secara onsite dan dibuka dengan dua sesi games yang seru. Sesi ice breaking ini menjadi awal yang sangat baik untuk program bonding tersebut. Pengaturan tim yang bermain dalam games tersebut dengan mencampur FL-FP dari kedua jurusan tersebut terbukti ampuh untuk mempererat perkenalan dan keakraban masing-masing jurusan.

Sesi ice breaking

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua HIMSLAW, Deron; Viranty selaku FYPL tahun sebelumnya; serta Stanley selaku FYPL, dan dilanjutkan dengan pemberian materi mengenai Leadership oleh Mas Aditya Permana, dosen dari Jurusan International Relations dan kak Jemmy Mikhael, Ketua HIMHI tahun 2021-2022.

Deron (paling kiri), Viranty, Stanley
Pemateri: Jemmy (kiri), Mas Aditya

First Year Program (FYP) adalah program 1 tahun bagi BINUSIAN yang baru bergabung dengan keluarga besar BINUS University. Program dimulai dengan Orientation and Transition Program (OTP) pada bulan Juli hingga September, kemudian Week of Welcoming (WoW) selama 1 minggu, Academic Experience (AE), dan ditutup dengan acara Inaugurasi untuk Menyambut dan Mengukuhkan mahasiswa baru sebagai BINUSIAN.