Seminar Nasional 2023 “Kepemimpinan ASEAN 2023: Diplomasi Publik sebagai Wadah Pemuda Indonesia dalam Mewujudkan ASEAN Vision 2025”

BINUS ANGGREK – Pada 15 Juli 2023 lalu, Divisi External Affairs, Departement Public Relations, Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional BINUS University menyelenggarakan Seminar Nasional 2023. Seminar Nasional 2023 merupakan sebuah program kerja di bawah Forum Komunikasi Mahasiswa Hubungan Internasional se-Indonesia Koordinasi Wilayah II (FKMHII Korwil II) yang dimana program kerja ini berfokus pada Seminar atau Webinar yang membahas tentang isu atau topik seputar Hubungan Internasional.

Untuk Seminar Nasional 2023 ini kami mengangkat tema “Kepemimpinan ASEAN 2023: Diplomasi Publik sebagai Wadah Pemuda Indonesia dalam Mewujudkan ASEAN Vision 2025” dengan harapan acara seminar ini dapat memberikan wawasan untuk pemuda-pemuda Indonesia dalam Presidensi Indonesia di ASEAN 2023 serta untuk persiapan dalam mencapai ASEAN Vision 2025 dengan meningkatkan atau menumbuhkan kesadaran pada pemuda tentang pentingnya peran pemuda Indonesia dalam hal tersebut. Seminar Nasional 2023 menghadirkan Ibu Raihan Zahirah Mauludy Ridwan, S. Hub. Int yang merupakan Perwakilan Pemuda Indonesia dalam KTT ASEAN ke-42 untuk menjadi pembicara dan Ibu Galuh Dian Pramadewi yang merupakan Dosen HI BINUS University sebagai moderator.