Welcoming Party Binusian 2027 Hubungan Internasional

Jakarta – Pada Minggu, 29 Oktober 2023, Himpunan Hubungan Internasional (HIMHI) BINUS University menyelenggarakan acara bertajuk “Welcoming Party BINUS University International Relations 2023” untuk menyambut secara resmi Binusian HI Angkatan 2027. Welcoming Party pada kali ini mengambil tema “Human Rights and AI” yang merefleksikan Visi-Misi HI BINUS ke depan sebagai jurusan yang berada di bawah naungan BINUS University yang terkenal dengan Teknologi Informasinya.

Tema ini diambil untuk memperkenalkan mahasiswa baru (Binusian 2027) dengan lingkungan kampus yang banyak mengadaptasikan teknologi digital dan Artificial Intelligence ke dalam proses pembelajarannya. Sebanyak 148 Binusian 2027 yang terdiri atas mahasiswa reguler dan Global Class menyatu mengikuti acara yang dimulai pada pukul 13:00 di Gedung Olah Raga (GOR) BINUS Kampus Syahdan, hingga akhir acara pukul 17:00 sore.

Welcoming Party merupakan salah satu Program Kerja HIMHI BINUS yang biasanya disandingkan dengan acara orientasi mahasiswa baru oleh jurusan HI BINUS, yakni Savoir Faire. Namun karena terdapat berbagai kendala dan penyesuaian-penyesuaian jadwal, acara Savoir Faire tahun ini terpaksa ditiadakan.

Sambutan dari Ketua HIMHI 2023 Sthefanny (atas), Sekjur Global Class (kiri bawah), Pembina HIMHI (kanan bawah)

Acara Welcoming Party dibuka dengan sambutan Ketua HIMHI BINUS 2023, Sthefanny, yang disusul oleh sambutan dari Sekretaris Jurusan Global Class, Paramitaningrum. Sambutan diakhiri oleh Pembina HIMHI BINUS, Aditya Permana, yang menekankan pentingnya kehidupan organisasi dalam dunia yang mulai dipenuhi oleh kemudahan teknologi. Melalui tema “Human Rights and AI”, Pembina HIMHI menekankan pentingnya skill people management yang dapat dipelajari dan dipraktikkan dalam kegiatan organisasi untuk menghadapi risiko hilangnya banyak lapangan pekerjaan karena teknologi digital dan AI.

Acara games
Acara games
Paparan organisasi-organisasi mahasiswa HI BINUS di kelas

Acara dilanjutkan dengan berbagai games berkelompok oleh para Binusian 2027 dan dilanjutkan dengan expo organisasi-organisasi mahasiswa yang bernaung di bawah Jurusan HI BINUS, yakni HIMHI, BIRDS, FPCI, dan IRB News. Keseluruhan acara kemudian ditutup oleh kata penutup dari Ketua Jurusan HI BINUS, Rangga Aditya, yang kembali menekankan pentingnya berorganisasi dalam lingkup jurusan HI.

Closing dari Ketua Jurusan HI BINUS

Selamat bergabung ke jurusan HI BINUS, Binusian 2027. Semoga cita-cita kalian dapat kalian raih melalui dinamika dan proses Bersama Jurusan HI BINUS. We wish you a very warm welcome!

Peserta Welcoming Party HI 2023 berfoto bersama panitia dan dosen