SAVOIR FAIRE 2021: SDC 101 Freshmen

Rabu, 8 September 2021 – Savoir Faire menyelenggarakan acara Short Diplomatic Course 101 dalam rangka mengenalkan dan melatih para freshmen untuk siap dan mampu memahami alur Short Diplomatic Course pada tanggal 22 September 2021. Kegiatan ini pun dimulai dari pukul 15.00 – 16.40 WIB dengan menggunakan 2 zoom meetings dan 5 breakout room secara keseluruhan. Pembagian ini dilakukan supaya pemaparan materi dari para presenter menjadi lebih efektif dan dalam lingkup yang kecil.

Presenter yang membawakan materi pun diacak kembali sehingga breakout room pertama di zoom meeting pertama adalah Nabila Widya A. Leksono dan Silvya Ikhari. Presenter breakout room kedua di zoom meeting pertama adalah Rizky Liberty Siajaya, Juan Bezaliel Supriyanto, dan Demetrius Adyatma. Presenter breakout room pertama di zoom meeting kedua adalah Kayaka Nathanindya Davina, Christofer Wiranata, dan Helen Chaterin Josephine. Presenter breakout room kedua di zoom meeting kedua adalah Cheryll Agnes, Idden Aryasatya, dan Abiyyu Adhiatma Sulaiman. Presenter breakout room ketiga di zoom meeting kedua adalah Ryuki Ritchie Harahap.

Para presenter pun membawakan berbagai materi mengenai variabel-variabel terkait Short Diplomatic Course. Hal ini dapat dilihat melalui materi presentasi para presenter yang berisikan para aktor yang terlibat dalam Short Diplomatic Course yaitu Board of Dais and Delegates. Selain itu, terdapat juga pembahasan mengenai bahasa Inggris sebagai bahasa utama yang digunakan, struktur atau alur debat, sistem voting, sistem poin, dan presentasi solusi. Serta yang terpenting, terdapat beberapa breakout room yang memperagakan beberapa kegiatan atau alur dari Short Diplomatic Course.

Acara ini pun berlangsung dengan lancar dan para peserta sangat menyimak pemaparan materi yang telah diberikan oleh para presenter. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya  freshmen yang antusias untuk mengajukan pertanyaan terkait Short Diplomatic Course, tetapi tidak dipungkiri bahwa pada awalnya memang para freshmen masih malu untuk bertanya dan kebingungan. Oleh karena itu, setiap presenter memberikan kontak masing-masing untuk para freshmen yang masih ingin bertanya.