SAVOIR FAIRE 2021: Position Paper 101 Bagi Para Freshmen

Selasa, 7 September 2021 – Savoir Faire menyelenggarakan acara Position Paper 101 dalam rangka mengenalkan penulisan position paper kepada para freshmen. Position Paper 101 ini dibawakan oleh beberapa presenter yang menjelaskan mengenai penulisan position paper dengan benar. Di mana position paper ini juga dijadikan sebagai syarat utama freshmen untuk mengikuti kompetisi best position paper dan Short Diplomatic Course pada tanggal 22 September 2021.

Namun, tidak seperti kegiatan yang menghadirkan seluruh freshmen dalam 1 zoom meetings, kegiatan ini dilakukan secara terpisah dengan menggunakan 2 akun zoom meetings dan 5 breakout room secara keseluruhan. Kegiatan ini pun berlangsung dari pukul 13.00 – 14.40 WIB yang mana 90 menitnya digunakan untuk memaparkan materi dan pertanyaan dari para freshmen. Pemaparan materi ini berupa prosedur penulisan, struktur dan sistematika penulisan, substansi yang relevan dengan topik terkait, hal-hal yang harus dilakukan untuk memastikan position paper sudah benar, serta tips dan trik untuk menjadi best position paper.

Pemaparan materi pun dilakukan oleh presenter yang berbeda tiap breakout roomnya. Pemaparan materi di breakout room pertama di zoom meeting pertama dijelaskan oleh presenter Rizky Liberty Siajaya, Juan Bezaliel Supriyanto, dan Demetrius Adyatma. Pemaparan materi di  breakout room kedua di zoom meeting pertama dijelaskan oleh presenter Kayaka Nathanindya Davina dan Christofer Wiranata. Breakout room ketiga di zoom meeting pertama dijelaskan oleh presenter Cheryll Agnes, Idden Aryasatya, dan Abiyyu Adhiatma Sulaiman. Breakout room keempat di zoom meeting kedua dijelaskan oleh Helen Chaterin Josephine dan Silvya Ikhari. Terakhir, breakout room kelima di zoom meeting kedua dijelaskan oleh Weilie Winaldy Sugianlie dan Nabila Widya A. Leksono.

Acara ini pun berlangsung dengan lancar dan para peserta sangat menyimak pemaparan materi yang telah diberikan oleh para narasumber. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya freshmen yang antusias untuk mengajukan pertanyaan terkait position paper, tetapi tidak dipungkiri bahwa pada awalnya memang para freshmen masih malu untuk bertanya.