People Innovation Excellence

International Relations Lecture Series Reports

International Relations Lecture Series (IRLS) merupakan sebuah inisiatif dari Departemen Hubungan Internasional, Universitas Bina Nusantara melalui Centre for Business and Diplomatic Studies (CBDS) yaitu pusat kajian yang khusus dibentuk untuk memfasilitasi kegiatan penelitian dan diseminasi hasil-hasil penelitian. IRLS diselenggarakan sebagai bagian dari upaya mencapai visi Departeman Hubungan Internasional, Universitas Bina Nusantara sebagai “Institusi pendidikan dan penelitian Hubungan Internasional berkelas dunia yang memiliki fokus pada Asia Pasifik dalam rangka turut mewujudkan perdamaian dan kemakmuran dunia”.

IRLS merupakan sebuah forum untuk mendiseminasikan pemikiran, ide-ide kreatif dan pengalaman-pengalaman praktikal di bidang hubungan internasional, bisnis dan diplomasi dan topik terkait lainnya. IRLS telah diadakan sejak tahun 2012 dengan mengundang banyak akademisi terkemuka, kaum profesional, dan para ahli dari berbagai bidang yang berasal dari dalam maupun luar negeri.

CBDS berkomitmen untuk membangun, menghubungkan, dan mendiseminasikan riset-riset serta berbagai bentuk pengetahuan terbaru kepada mahasiswa Hubungan Internasional melalui forum IRLS. CBDS berharap pendokumentasian kegiatan ini dapat bermanfaat dalam mendorong terciptanya lebih banyak forum-forum serupa di kalangan komunitas epistemik Hubungan Internasional Indonesia di masa depan. Diskusi ilmiah antara akademisi, praktisi,
pembuat kebijakan dan mahasiswa mengenai topik-topik hubungan internasional, bisnis dan diplomasi ini juga diharapkan dapat semakin berkembang melalui inisiatif ini.

International Relations Lecture Series Reports 2016

International Relations Lecture Series Report 2016 merupakan kumpulan dokumentasi kegiatan IRLS yang telah diadakan dalam kurun waktu lima tahun (2012-2016). Laporan ini berisi narasi singkat dan foto-foto yang memberikan gambaran mengenai topik, pembicara dan materi yang disampaikan dalam setiap IRLS. Laporan ini sekaligus sebagai upaya pengelolaan ilmu pengetahuan (knowledge management) berupa kodifikasi dalam bentuk laporan tertulis. Beberapa pembicara yang telah menyumbangkan ide dan pemikirannya dalam forum IRLS antara lain Jim Carouso, Prof. Ron Matthews, Prof. Samuel Ku, Maher Nasser, Dr. Dino Patti Djalal, Mayor (Inf) Agus Harimurti Yudhoyono, Rafendi Djamin, Dr. Ferry Kurnia Rizkiyansyah, dan Andi Widjajanto, M.Sc.

International Relations Lecture Series Report 2016 dapat diunduh di : IRLS 2016.

Last updated :

SHARE THIS