People Innovation Excellence
 

Kunjungan Mahasiswa HI Binus ke Kompas TV

Pada hari Kamis 12 Juni2 2014, Mahasiswa peminatan Media dan Komunikasi, Departemen Hubungan Internasional, Universitas Bina Nusantara melakukan kunjungan ke Kompas TV. Dengan didampingi Achmad Sukarsono, dosen mata kuliah International Communication and Multiculturalism, para mahasiswa HI mendapat kesempatan untuk bertemu dengan pimpinan editor Kompas TV yang dipimpin oleh Yulia Supadmo.

photo 2(11)

Dalam kunjungan ini, Mahasiswa HI Binus diperkenalkan dengan manajemen televisi terutama terkait dengan program-program pendidikan yang dilaksanakan oleh Kompas TV. Sebagai media televisi yang baru berdiri, Kompas TV terus melakukan inovasi dalam memproduksi program-program yang berkualitas. Mahasiswa pun belajar bahwa dalam sebuah industri yang sangat komersial, peran ideologi dan keberpihakan tetap menjadi sesuatu yang penting. Hal ini dapat terlihat dari arah kebijakan editorial serta keberpihakan dalam pemberitaan.

Achmad Sukarsono, Dosen HI Binus, memberikan kenang-kenangan kepada perwakilan Kompas TV
Achmad Sukarsono, Dosen HI Binus, memberikan kenang-kenangan kepada perwakilan Kompas TV

Setelah mengikuti kuliah tamu, mahasiswa HI Binus mendapatkan kesempatan untuk melihat proses produksi sebuah program televisi serta melihat proses di balik layar bagaimana sebuah berita dibuat.

 

Yulia Padmo memberikan penjelasan kepada mahasiswa HI Binus
Yulia Padmo memberikan penjelasan kepada mahasiswa HI Binus

 

Mahasiswa HI Binus dalam Control Room
Mahasiswa HI Binus dalam Control Room

Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close