People Innovation Excellence
 

Career Event: Mau Berkarir Dimana Setelah Lulus dari HI?

Vice General Manager Kompas TV, Yulia D. Soepadmo, bersama Government Relations Manager, DuPont Indonesia, Devy Kusumaningtyas, hadir dalam acara “Career Event” yang diadakan di Kampus Anggrek, Universitas BINUS, 29 November 2014. Kedua alumni jurusan Hubungan Internasional Universitas Indonesia itu meluangkan waktunya untuk berbagi pengalaman bersama para mahasiswa Hubungan Internasional Binus.

 

Pemberian Kenangan-kenangan pada Vice General Manager Kompas TV Yulia Supadmo
Pemberian Kenangan-kenangan pada Vice General Manager Kompas TV Yulia Supadmo

 

Yulia menyatakan bahwa latar belakang pendidikannya sebagai sarjana ilmu hubungan internasional  (HI) sangat membantu pekerjaannya sebagai jurnalis.  Karena lulusan HI memiliki pengetahuan dan wawasan internasional yang luas, dan kemampuan untuk menuangkan hal-hal tersebut dalam bentuk tulisan dan verbal. Yulia juga menyebutkan bahwa menjadi jurnalis adalah salah satu dari 10 profesi yang paling diminati oleh para alumni HI.

Pemberian kenang-kenangan kepada Devi Kusumaningtyas, Government Relations Manager DuPont
Pemberian kenang-kenangan kepada Devi Kusumaningtyas, Government Relations Manager DuPont

Agak berbeda dengan Yulia, Devy menceritakan dalam posisinya sekarang, tugasnya adalah menjadi penghubung antara DuPont Indonesia dengan instansi-instansi pemerintah Indonesia yang terkait dengan aktivitas perusahaan tersebut di Indonesia.  Dengan pengetahuan ilmu hubungan internasional  yang dimilikinya, Devy bisa mengatasi masalah-masalah yang terjadi ketika DuPont Indonesia harus berhubungan dengan negara lain, terkait dengan aktivitas bisnis mereka di Indonesia.

Jpeg
Sesi Pertanyaan oleh Mahasiswa

Keduanya juga membagi tips kepada para mahasiswa HI Binus untuk tetap rajin belajar dan optimis, walaupun ilmu hubungan internasional bukan ilmu terapan. Pelajari keterampilan lain, seperti bahasa asing, menulis, public speaking, dan mau bekerja keras.  “Jangan patah semangat ketika membuat kesalahan, sampai menemukan passion kita atau pekerjaan yang kita sukai.” Demikian pesan mereka.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close