People Innovation Excellence
 

Guru Besar HI Binus menjadi Narasumber Workshop KKNI Dept. HI UKSW

Prof. Tirta N. Mursitama, Ketua Departemen Hubungan Internasional (HI) BINUS University dalam kapasitas sebagai Ketua Asosiasi Ilmu Hubungan Internasional Indonesia (AIHII) diundang sebagai narasumber dalam Workshop Penyusunan Profil Lulusan dan Capaian Pembelajaran Prodi Hubungan Internasional Universitas Kristen Satyawacana (UKSW) Salatiga. Acara berlangsung pada tanggal 7 dan 8 Mei 2015 di Salatiga.

 

Penukaran cinderamata HI Binus dengan HI UKSW
Penukaran cinderamata HI Binus dengan HI UKSW

Dalam acara tersebut, Prof. Tirta menyampaikan paparan Capaian Pembelajaran (CP) berdasarkan hasil workshop KKNI yang telah diselenggarakan oleh AIHII pada bulan Juni 2014 lalu. CP yang telah disepakati ini menjadi standar bagi seluruh Prodi HI di Indonesia yang diharapkan dapat memenuhi standar minimal CP ini.

Pada kesempatan tersebut Prof. Tirta juga menyampaikan harapan bagi Prodi HI UKSW agar memiliki kekhususan atau ciri khas prodi yang membedakan dengan prodi HI lain di Indonesia. Dengan keunikan ini maka para calon mahasiswa yang berminat mendalami Hubungan Internasional dengan kekhususan tersebut akan belajar di Prodi HI UKSW.

Dengan demikian, bila setiap Prodi HI di Indonesia memiliki kekhususan yang unik maka para calon mahasiswa dan orang tua calon mahasiswa dapat mempertimbangkan masak-masak pilihan Prodi HI tempat putra-putri mereka belajar. Hal ini merupakan satu hal yang positif dan harus terus didorong sebagai upaya edukasi masyarakat (edukasi publik).

Prof. Tirta dalam workshop tersebut juga berbagi pengalaman dan kekhususan Prodi HI BINUS University yang memilih fokus pada Ekonomi Politik Internasional Perusahaan Multinasional, Diplomasi Bisnis dan Perdagangan, Media dan Tata Kelola Global, serta Kajian Keamanan. Pilihan tersebut didasarkan pada perkembangan kebutuhan pasar dan juga demografi para calon mahasiswa BINUS University.

IMG20150508123741

Kehadiran Prof. Tirta ini merupakan representasi dari pelaksanaan tugas sebagai Ketua AIHII sekaligus mengemban amanah membina nusantara melalui pendidikan tinggi di Indonesia. Hal terakhir ini merupakan nilai-nilai yang ditanamkan sebagai civitas akademika BINUS University.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close