People Innovation Excellence
 

Kunjungan Mahasiswa Mata Kuliah Perdagangan Internasional ke CSIS

20160125_114653
Pada hari Senin, 25 Januari 2016, mahasiswa Kebijakan Perdagangan Indonesia di Era Global mendapatkan kesempatan untuk berdiskusi bersama Yose Rizal Damuri, Head of Economics Department, dan Haryo Aswicahyono, peneliti senior CSIS tentang perkembangan kerangka kerjasama dan perjanjian perdagangan internasional. Trans Pacific Partnership (TPP) dan Regional Comprehensive Economic Partnership (RCEP) menjadi pokok bahasan utama dalam diskusi.

Para mahasiswa mendapatkan insight dan berpartisipasi dengan aktif dalam diskusi dan tanya jawab mengenai sejarah TPP, lingkup dan bidang kerjasama, dinamika negara (state) dan pasar (market), politik ekonomi negara anggota TPP, serta manfaat dan kerugian rencana Indonesia bergabung dalam TPP. Beberapa hal yang menjadi bahan diskusi yang hangat adalah adanya persaingan antara Amerika Serikat dan Tiongkok sebagai dua negara dengan perekonomian terbesar di dunia pada saat ini, adanya cost of not joining TPP bagi Indonesia- dan bahkan adanya kebutuhan bagi Pemerintah untuk menyelaraskan kebijakan, peraturan perundang-undangan sesuai standar atau isi perjanjian dari TPP.


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close