People Innovation Excellence

Departemen HI Binus Menyambut Tim Assessor BAN-PT

Kiri-kanan: Wakil Rektor I Binus Iman Herwidiana Kartowisastro, Ph.D., Kepala Departemen HI Binus Prof. Tirta Nugraha Mursitama, Ph.D., asesor BAN-PT Dr. H. R. Dudy Heryadi, M.Si. dan Prof. Dr. H. Mappa Nasrun, MA, Dekan Fakultas Humaniora Binus Dr. Drs. Johannes A. A. Rumeser, M.Psi., Psi., Manajer QMC Binus Dr. Dra. Ienneke Indra Dewi, S.Th, M.Hum, dan Koordinator Program Internasionalisasi dan Kemitraan Fakultas Humaniora Binus Yi Ying, SS, M.Lit., M.Pd.

 

Pada 17 – 18 Maret 2016, Departemen Hubungan Internasional Universitas Bina Nusantara menerima kedatangan tim asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dalam rangka penilaian di lapangan atau visitasi akreditasi program studi HI Binus.

Visitasi ini merupakan langkah lanjutan dari pengkajian terhadap borang yang telah disampaikan oleh Departemen HI Binus kepada BAN-PT, dan bertujuan untuk memvalidasi dan memverifikasi hasil pengkajian borang tersebut.

Tim asesor BAN-PT terdiri dari Prof. Dr. H. Mappa Nasrun, MA dari Universitas Hasanuddin dan Dr. H. R. Dudy Heryadi, M.Si. dari Universitas Padjadjaran. Dari pihak Binus, visitasi ini dihadiri oleh Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM selaku Rektor Binus, Iman Herwidiana Kartowisastro, Ph.D selaku Wakil Rektor I Bidang Pengembangan Akademik, Nelly, S.Kom., MM selaku Wakil Rektor II Bidang Operasi dan Sumber Daya Akademik, Dr. Dra. Ienneke Indra Dewi, S.Th, M.Hum selaku Manajer Quality Management Center (QMC), Dr. Drs. Johannes A. A. Rumeser, M.Psi., Psi. selaku Dekan Fakultas Humaniora, Yi Ying, SS, M.Lit., M.Pd. selaku Koordinator Program Internasionalisasi dan Kemitraan, Prof. Tirta Nugraha Mursitama, S.Sos., MM., Ph.D selaku Kepala Departemen HI, perwakilan dari tiap-tiap departemen di Fakultas Humaniora lainnya, serta para dosen dan mahasiswa HI.

Kegiatan utama visitasi pada Jumat, 18 Maret diawali dengan kunjungan para asesor ke kantor Departemen HI di Kampus Kijang Binus, kemudian dilanjutkan dengan forum pengkajian bersama di Kampus Anggrek Binus.

Visitasi akreditasi ini selain bermanfaat sebagai forum penilaian akreditasi HI Binus, juga diharapkan dapat memberikan keyakinan atas kualitas program studi kepada civitas academica HI Binus serta sebagai salah satu bentuk sistem penjaminan mutu eksternal terhadap program studi. Melalui akreditasi ini, HI Binus diharapkan dapat lebih memacu serta mengambil peluang untuk meningkatkan mutu program studi, sehingga HI Binus dapat mencetak lulusan-lulusan yang berguna bagi keluarga, masyarakat, nusa, dan bangsa kami Indonesia nantinya.


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close